News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintah Targetkan Jumlah Orang Miskin Turun 10 Persen

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri PPN dan Kepala Bappenas Armida Alisjahbana membuka musyawarah perencanaan pembangunan provinsi (musrenbangprov) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perencanaan Daerah (RKPD) 2015 di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (24/3). Musyawarah ini diikuti seluruh unsur terkait seperti Gubernur, Bupati, Walikota dan kepala dinas. (tribun timur/muhammad abdiwan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Alisjahbana menargetkan angka masyarakat miskin turun hingga 10 persen.

Hal ini sejalan dengan target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 persen tahun depan. "Akhir 2015 diharapkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 persen dan kemiskinan turun jadi 10 persen," ujar Armida, di Musrenbangnas, Rabu (30/4/2014).

Armida mengungkapkan selain penurunan angka masyarakat miskin, tingkat pengangguran juga ditargetkan menurun sampai 5,9 persen. "Angka masyarakat pengangguran turun 5,7 sampai 5,9 persen," ungkap Armida.

Armida menjelaskan target itu bisa tercapai, selama pemerintah fokus dalam bekerja. Selain itu pertumbuhan ekonomi juga harus merata di seluruh daerah. "Percepatan ekonomi yang menyeluruh akan meningkatakan daya saing," jelas Armida.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini