News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kuartal Pertama, Wom Finance Catat Pembiayaan Hingga Rp 1,7 Triliun

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karyawan AHM melakukan proses perakitan sepeda motor Honda BeAT FI di pabrik perakitan AHM, Cibitung. Honda BeAT FI tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 497.209 unit atau 39% dari total penjualan skutik nasional di kuartal I/2014

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Multiartha Tbk mencatat pembiayaan sebesar Rp 1,7 triliun pada kuartal pertama 2014.

"Kuartal pertama secara unit sebanyak 172 unit atau sekitar Rp 1,7 triliun," kata Direktur Keuangan PT Wahana Ottomitra Multiartha Multiartha Tbk , Zacharia Susantadirejdja di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Pembiayaan paling besar dari kendaraan sepeda motor dan bisnis refinancing yang baru dilaksanakan pada pertengahan tahun lalu, belum menyumbang besar.
"Ini masih kita harapkan bisa di atas 10 persen tahun ini," ucap dia.

Sepanjang tahun ini, kata dia, menargetkan pembiayaan sebesar Rp6 triliun atau naik 7,14 persen dari tahun sebelumnya Rp5,6 triliun. Dalam memenuhi pembiayaan tersebut, perseroan mendapatakan suntikan dana dari induk usaha sebesar Rp 4,2 triliun atau 70 persen dari target pembiayaan.

"30 persennya, kita dari obligasi dan pinjaman perbankan. Obligasi sendiri kita terbitkan Rp 600 miliar," ucap dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini