News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembatasan BBM Bersubsidi

Motor Maksimal Isi Bensin Rp 10 Ribu di SPBU Rawamangun

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah warga mengantre untuk membeli BBM bersubsidi jenis premium dengan menggunakan jeriken di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Patalan, Jetis, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (25/8/2014). Menurut petugas SPBU, kosongnya premium akibat adanya pembatasan kuota BBM bersubsidi. Tribun Jogja/Bramasto Adhy

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menimbulkan antrean panjang di sejumlah SPBU. Salah satunya di SPBU 34-13210 Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Di SPBU tersebut terpampang sebuah pengumuman di atas spanduk berisi pembatasan pengisian BBM yang berlaku untuk bahan bakar jenis premium dan solar sejak kemarin.

"Khusus bensin subsidi untuk motor dibatasi maksimal Rp 10 ribu, sementara untuk mobil maksimal Rp 50 ribu. Kalau solar dibatasi maksimal Rp 100 ribu" kata Arvan, salah satu petugas, Selasa (26/8/2014).

Adanya pembatasan BBM bersubsidi ini menuai respon beragam dari konsumen. Menurut Arvan, banyak pembeli yang berharap dapat mengisi bensin kendaraanya lebih banyak.

Edward (32), salah seorang konsumen meminta pemerintah menyikapi pembatasan BBM ini. Ia khawatir pembeli menjadi was-was. "Mudah-mudahan hanya hari ini saja," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini