News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kuartal III, MPMX Bukukan Pendapatan Rp 12 Triliun

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil rental MPMRent di bengkel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memastikan bisnisnya tetap sehat. Hal ini tercermin dari pertumbuhan pendapatan sebesar 16,5 persen menjadi Rp 12 triliun dan laba kotor sebesar 14,3 persen menjadi Rp 1,7 triliun dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013.  

Sementara itu, laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (NPATMI) pada kuartal III-2014 mencapai Rp 399 miliar, lebih rendah 2,9 persen dari laba bersih periode 9 bulan pertama 2013.

“Ke depan, diperkirakan kondisi ekonomi makro masih menantang. Namun kami optimistis, dengan strategi bisnis yang tepat dan daya saing anak-anak usaha yang terus meningkat, MPMX akan dapat terus bertumbuh,” kata Koji Shima Direktur Utama MPMX, dalam keterangan persnya di Jakarta (28/10/2014).

Sebelumnya di bulan September lalu, MPMX, melalui anak perusahaannya, MPM Global Pte Ltd, menerbitkan obligasi (senior notes) bertenor lima tahun senilai 200 juta dollar ASdengan yield sebesar 6,75 persen. Penawaran obligasi ini mengalami kelebihan permintaan hingga 7 kali atau senilai 1,4 miliar dolar AS.

“Tingginya minat investor terhadap obligasi pertama MPMX ini menunjukkan besarnya kepercayaan investor terhadap kekuatan dan prospek bisnis MPMX, serta kemampuan manajemen dalam mengeksekusi rencana pertumbuhan dan prospek bisnisnya di masa depan,” tambah Koji Shima.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini