News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KSEI Gandeng BCA dan CIMB Niaga untuk Kemudahan Berinvestasi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan e-chanel untuk fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas).

"Penandatanganan kerjasama ini merupakan perwujudan sinergi antara perbankan dan pasar modal," kata Direktur Utama KSEI, Heri Sunaryadi, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Heri mengatakan, dibandingkan dengan pasar modal, industri perbankan telah lebih dulu mapan dan dikenal masyarakat. Maka, dalam mengembangkan pasar modal diperlukan pemanfaatan jaringan perbankan yang dapat menjangkau masyarakat luas.

Menurutnya, infrastruktur diperlukan agar para pelaku pasar secara efisien dapat mengembangkan produk dan layanan jasa. Di sisi lain, tersedia fasilitas melalui layanan perbankan yang sudah umum dan mudah digunakan untuk menunjang aktivitas di pasar modal, diharapkan dapat menarik minat masyarakat dalam berinvestasi dan akhirnya jumlah investor lokal juga akan meningkat.

"Sebagai langkah awal, berdasarkan kerjasama ini BCA dan Bank CIMB Niagara akan segera mengembangkan layanan bagi nasabahnya untuk memonitor kepemilikan efek tersimpan di KSEI dan dana investasinya di pasar modal melalui fasilitas internet banking," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini sudah empat bank yang melakukan kerjasama dengan KSEI. Di mana sebelumnya, KSEI bekerjasama dengan Bank Mandiri dan PermataBank sebagai Bank Administrasi Rekening Dana Nasabah (RDN).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini