News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sharp Luncurkan Program Tukar Tambah Produk Air Conditioner

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Takaya Wakasumi selaku Sales, Customer Satisfaction and Brand Strategy Group Director PT PT SEID.

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA -Akhir tahun 2014, Sharp meluncurkan air conditioner (AC) berbahan pendingin R-32 dan menjadi pelopor produsen produk AC ramah lingkungan dengan rangkaian produk terlengkap di Indonesia.

Sebagai kontribusinya kepada lingkungan dan guna menekan penggunaaan Bahan Perusak Ozon (BPO) di Indonesia, PT SEID menggelar program CSM atau Corporate Social Marketing berupa tukar tambah produk AC lama konsumen dengan AC berfreon R-32 yang merupakan senyawa organik ramah lingkungan sehingga lebih aman bagi ozon.

“Sharp ingin mengajak konsumen setianya untuk turut melakukan aksi nyata dalam melindungi bumi, program ini menawarkan kemudahan bagi para konsumen SHARP untuk mengganti AC lama mereka yang masih menggunakan bahan pendingin R-22 dengan AC masa depan yang ramah lingkungan dan berpartisipasi dalam mengurangi laju perubahan iklim penyebab pemanasan global. Diharapkan dengan program ini, SHARP turut membantu program pemerintah untuk segera mengurangi penggunaan AC berbahan pendingin R-22 di Indonesia”, Ujar Takaya Wakasumi selaku Sales, Customer Satisfaction and Brand Strategy Group Director PT PT SEID.

Caranya sangat mudah, konsumen dapat menukarkan AC lama mereka dengan membeli produk AC Sharp J-Tech Inverter yang telah di lengkapi dengan Freon R-32, fitur ramah lingkungan dan hemat energi selama bulan Mei 2015 di sejumlah toko elektronik se-Jabodetabek rekanan PT PT SEID, seperti Best Denki, Carrefour, Courts, Electronic Solution, Hypermart, Lottemart, dan White Brown.

Sharp akan memberikan beragam keuntungan dan kemudahan kepada konsumennya yang peduli lingkungan, seperti potongan harga dan cash back senilai ratusan ribu rupiah, gratis biaya pasang AC baru, gratis biaya bongkar AC lama, gratis pipa 5 meter, serta gratis bracket.

“Setiap pembelian produk , konsumen akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300 ribu ditambah dengan cash back Rp 250 ribu untuk AC lama mereka dengan kondisinya memenuhi persyaratan umum program ini, yaitu unit masih lengkap meliputi indoor, outdoor, dan remote, bertipe split dan bukan seri window, serta mesin minimal masih hidup. “Walaupun fungsinya tidak normal, kami tetap akan terima. Teknisi SHARP akan datang langsung ke rumah konsumen sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama untuk melakukan pengecekan, pemasangan AC baru, dan pembongkaran AC lama konsumen secara cuma-cuma,” jelas Andry AU, General Manager National Sales Division PT SEID.

Sharp tidak pernah berhenti untuk berkontribusi pada masyarakat dan lingkungan. Tidak hanya berfokus pada penjualan dan pelayanan pelanggan, PT PT SEID juga secara konsisten melaksanakan aksi-aksi pelestarian lingkungan di sejumlah wilayah di tanah air.

Terkait dengan Kegiatan CSR berwawasan lingkungan ini diselenggarakan PT PT SEID sebagai rangkaian dari Sharp Kualitas Takumi Roadshow tahap 4 tahap 4 ( empat ) di pulau Kalimantan. Di awali di kota Samarinda, ‘Sharp Kualitas Takumi Roadshow’ akan melanjutkan perjalanan ke 3 ( tiga ) kota berikutnya di pulau Kalimantan yaitu, Banjarmasin (29-31 Mei 2015), Pontianak (26-28 Juni 2015), dan Palangkaraya (31 Juli-2 Agustus 2015).

Sebelumnya, Sharp Kualitas Takumi Roadshow telah sukses diselenggarakan di 12 kota yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Sulawesi ( Lampung, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya, Semarang, Tasikmalaya, Bogor, Manado, Palu, Kendari dan Makassar .

“Dalam kegiatan ini kami ingin memperkenalkan Kualitas Takumi kepada seluruh konsumen setia kami di seluruh Indonesia. Kualitas Takumi merupakan konsep baru yang di usung oleh pabrik kedua PT Sharp Electronics Indonesia ( PT SEID ) yang berada di Kawasan Industri KIIC ( Karawang International Industrial City ) Karawang. Kegiatan ini pun bertujuan untuk memperlihatkan jajaran produk-produk dan teknologi terbaru milik SHARP yang di gabungkan dengan beragam kegiatan dan promo penjualan yang menarik bagi para konsumennya seperti program cash back, demo masak, workshop origami, dan servis gratis’’, kata Haruhiko Sano selaku Branding Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini