News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cheetah Mobile Inc. Luncurkan Launcher Android Versi Terbaru, CM Launcher 3D

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Launcher Android terbaru, CM Launcher 3D dari Cheetah Mobile

TRIBUNNEWS.COM- Cheetah Mobile Inc., perusahaan pengembang aplikasi utilitas dan keamanan telepon selular, resmi merilis launcher Android versi baru dan telah dikonsep ulang yang diberi nama CM Launcher 3D.

Launcher ini dilengkapi transisi layar yang hidup dan mesin animasi 3D yang canggih.

CM Launcher 3D menggantikan sistem launcher Android yang biasa dan memberikan tema yang paling baru, transisi layar, desain dan optimasi pada telepon selular untuk membuatnya seperti sebuah perangkat yang baru.

CM Launcher 3D juga menyertakan fungsi privasi seperti akses cepat ke aplikasi yang tersembunyi, menambahkan keamanan untuk virus-virus mendasar dan deteksi kerentanan SMS, program pintar untuk memilah aplikasi yang meningkatkan produktivitas dan kecepatan, serta peningkatan daya tahan baterai.

Yang membedakan CM Launcher 3D dari launcher Android lainnya adalah kemampuannya untuk membawakan visualisasi 3D dan efek animasi yang halus pada berbagai perangkat Android, tanpa mengorbankan performa telepon selular.

Keajaibannya terjadi di belakang layar. Sementara API grafis Android memberikan para pengembang dengan sumber daya untuk merancang animasi dasar dan transisi, animasi 3D yang lebih rumit membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk diterapkan.

CM Launcher 3D bekerja dalam tingkatan yang berbeda dengan menggunakan mesin 3D yang membuat kembali semua elemen kendali grafis dan memanfaatkan gudang efek animasi yang sudah tersedia.

Mesin 3D menggunakan OpenGL untuk merender animasi yang dibutuhkan dan mengoptimasi semua proses semua proses dari lapisan mendasar pada sistem.

Namun CM Launcher juga mengurangi frekuensi dalam menggunakan perintah rendering sehingga tidak memberatkan sistem. Hal ini memungkinkan efek visual untuk tetap menjadi responsive dan menyenangkan

CM Launcher 3D ini tersedia secara gratis di Google Play: CM Launcher 3D dan hadir dalam bahasa Indonesia, Inggris, Spanyol, Portugis, Rusia, Italia, Perancis, Jerman, Denmark, Belanda, Ukraina, Hungaria, Polandia, Kroasia, Ceko, Yunani, Ibrani, dan Rumania. 

Selain itu, launcher ini juga tersedia dalam bahasa Serbia (Cyrillic), Slovakia, Turki-ish, Arab, Persia, Jepang , Korea, Thailand, Melayu, Vietnam, Cina Sederhana dan Cina Tradisional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini