News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aktif di Media Sosial, PT Telkom Tbk Diganjar Digital Brands of The Year 2016

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Layanan pelanggan PT Telkom Tbk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) memperoleh penghargaan sebagai  Digital Brand of The Year 2016, tiga besar dalam kategori BUMN, di acara peng­hargaan Infobank Digital Brands Award (IDBA) of The Year 2016.

Vice President PT Telkom Tbk Arif Prabowo me­nga­takan, penghargaan ini menunjukkan besarnya perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap Telkom. 

“Hasil survei panitia, brand Telkom dianggap populer dan banyak diperbincangkan sebagai brand cor­porate.  Ini menunjukkan, ma­­­syarakat sangat aware terhadap keberadaan Telkom,” ujar Arif dalam keterangan persnya kepada Tribun, Rabu (6/4/2016).

"Peng­hargaan ini adalah aset yang luar biasa, yang ha­rus diimbangi dengan mem­berikan pelayanan lebih baik dan akses informasi tentang Telkom yang lebih luas, termasuk informasi me­ngenai perkembangan bisnis dan layanan telekomunikasi ke depan,” kata Arif.

Dia menyebutkan, interaksi Telkom dengan publik melalui media sosial saat ini semakin tinggi. Publik menggunakan saluran media sosial untuk menyampaikan berbagai pesan.

Telkom memanfaatkan pembicaraan di sosial media untuk mengukur efektivitas komunikasi maupun dan menyerap opini publik terhadap Telkom.

Selama ini Telkom menggunakan saluran media sosial di twitter, Facebook, youtube dan Instagram untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Penghargaan Digital Brands of The Year  diberikan kepada korporasi dan brand berdasarkan hasil pengukuran dan pemeringkatan tingkat popularitas  korporasi maupun produk di media sosial sepanjang tahun 2015.

Riset yang dilakukan Infobank bekerjasama dengan Isentia ini menggunakan platform monitoring media sosial dari Insentia Brandtology yang menghasilkan jumlah buzz dengan tiga sentimen: positif, negatif dan netral.

Untuk menentukan indeks popularitas digunakan formula: buzz positif+buzz netral-buzz negatif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini