News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sriwijaya Air Terbang Langsung ke Danau Toba

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

B737-900 ER Sriwijaya Air

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sejalan dengan upaya untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya, mulai 26 April 2016 mendatang Sriwijaya Air akan mulai melayani rute baru Jakarta – Silangit PP.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan bahwa selain sebagai bentuk pengembangan, pilihan ekspansi melayani rute Jakarta – Silangit PP ini adalah sebuah respon dari Sriwijaya Air atas program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata, yang telah mengeluarkan kebijakan sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata di Indonesia.

“Silangit yang terkenal akan keindahan Danau Toba menjadi salah satu destinasi yang paling cepat menyedot wisatawan dan meningkatkan perekonomian. Sejalan dengan itu, kami juga ingin memberikan kontribusi terhadap program pemerintah yang saat ini sedang fokus untuk mengembangkan sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata dimana Danau Toba termasuk di dalamnya,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4/2016).

Rute baru Sriwijaya Air ini akan dilayani satu kali setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 seats, yang terdiri dari delapan seats kelas eksekutifdan 112 seats untuk kelas ekonomi.

“Dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari, Sriwijaya Air bisa menjadi moda trasnportasi udara yang memberikan kontribusi nyata dalam membangun percepatan perekonomian daerah dan pengembangan wisata di Indonesia,” lanjut Agus.

Adapun jadwal penerbangan Jakarta – Silangit PP ini yakni, penerbangan menuju Silangit akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ 888 yang diberangkatkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta di Jakarta pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Silangit pada pukul 09.30 WIB.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan SJ 889 akan diberangkatkan dari Bandar Udara Silangit pada pukul 10.00 WIB dan tiba kembali di Bandar Udara Soekarno Hatta pukul 11.55 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini