News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bank DKI Emisi Surat Utang Tahap I Senilai Rp 1 Triliun

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRANSAKSI ONLAN - Petugas Bank DKI ketika melayani nasabah di sela-sela peluncuran Jakmobile di Jalan Wijaya II, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016). Pada ulang tahun ke-55 ini Bank DKI meluncurkan aplikasi untuk transaksi nasabah Bank DKI secara onlan. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank DKI menerbitkan obligasi atau surat utang berkelanjutan I tahap I senilai Rp 1 triliun dati total dana yang akan dihimpun sebesar Rp 2,5 triliun.

‎Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan, obligasi tahap I ini berjangka waktu lima tahun dengan tingkat kupon pada kisaran 8,5 persen hingga 9,4 persen per tahun.

"Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 buian sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi," ujar Kresno, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Menurut Kresno, ‎dana obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk ekspansi penyaluran kredit, yang lebih difokuskan untuk kredit konsumtif dan kredit mikro.

"Fokus kredit ini sejalan dengan arah bisnis Bank DKI yang memprioritas kredit kepada sektor mikro terutama yang berkaitan dengan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini