News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Holcim Garap Program Sejuta Rumah Bareng REI Jawa Timur

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi rumah.

Laporan Wartawan Surya, Sri Handi Lestari 

SURYA.CO.ID, SURABAYA -  Bila Semen Gresik mempertahankan pasar dengan mengapresiasi mitra penjualan, Semen Holcim memilih bersinergi bersama REI Jawa Timur.

Dalam rilisnya, Holcim Indonesia menandatangani kerja sama dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah REI Jatim 2016 di Shangrilla Hotel Surabaya, Rabu (31/8/2016).

Maraknya proyek pembangunan rumah guna mendukung program 1 juta rumah milik pemerintah, mendorong banyak pengembang baru berpartisipasi menyukseskan program tersebut.

Di Jawa Timur dalam periode 2015-2016, terdapat lebih dari 670 perusahaan. Hal ini menunjukkan tren positif sektor properti masih banyak diminati masyarakat.

Rakerda REI mengusung tema ”Memperkokoh Sinergi REI dan Pemerintah Dalam Memperjuangkan Kebutuhan Rumah Rakyat Sektor Informal” bertujuan turut memberikan gambaran ekonomi makro regional Jawa Timur.

Selain itu analisis terhadap potensi daerah terkait gambaran kemampuan pasar properti juga untuk memberi kesempatan dan membangun partisipasi aktif anggota REI, industri penunjang, perbankan, institusi pemerintah/swasata dan semua pihak yang terkait di industri properti.

Di tengah situasi ekonomi yang melambat di awal tahun 2016 ini, Holcim Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Kunci sukses Holcim adalah pelaksanaan program loyalitas toko bangunan yang disebut Jelajah Holcim, serta diikuti dengan pengaplikasian teknologi berbasis internet untuk para wiraniaga di lapangan yang memungkinkan mereka lebih mengerti situasi pasar dan keinginan pelanggan secara cepat dan akurat.

Kini Holcim bermitra dengan lebih dari 3,500 toko bangunan yang tersebar di berbagai tempat dengan pasokan antara 35.000 sampai 50.000 ton per bulan

Sebagai perusahaan penyedia semen berkualitas tinggi serta inovasi yang memiliki nilai tambah, PT Holcim Indonesia Tbk melakukan tanda tangan kontrak kerja sama dengan pihak perbankan PT Bank Tabungan Negara Tbk, pada 13 Agustus 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Frans Josef selaku General Manager Sales Holcim Indonesia menyatakan, dukungan Holcim dalam pelaksanaan Rakerda REI Jatim 2016 ini, diharapkan dapat menjadi awal terciptanya sinergi positif antara kedua belah pihak dalam membantu mewujudkan program pemenuhan kebutuhan rumah rakyat yang dicanangkan pemerintah, khususnya Jawa Timur.

”Kami berharap solusi inovatif yang kami kembangkan dapat membantu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan nasional Indonesia, khsusunya dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat,” ujar Frans.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini