News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gejolak Rupiah

Pagi ini, Rupiah Kembali Menguat di Kisaran Level 13.350

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas memperlihatkan pecahan dolar AS yang akan ditukarkan di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Kawasan Blok M, Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa (15/11/2016) pagi bergerak di zona hijau.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka menguat 25 poin ke level Rp 13.350 dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp 13.375 per dolar AS.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, ketidakpastian global masih membayangi pergerakan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negeri Paman Sam, terlebih adanya ketegangan politik dalam negeri.

Menurut Rangga, pelaku pasar saat ini menunggu rilis neraca perdagangan Oktober 2016 yang diperkirakan menipis surplusnya sebelum akhirnya fokus tertuju pada Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) terkait suku bunga.

"Pengumuman BI penting ditunggu merespons ketidakpastian global di tengah keinginan mempertahankan suku bunga rendah. Apalagi instabilitas politik dalam negeri yang meningkat ikut menggerus daya tarik aset rupiah," tutur Rangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini