News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Taufick D Mochtar Jadi Nahkoda Baru RPX Group

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taufick D Mochtar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Taufick Daniel Mochtar diangkat sebagai Chief Executive Officer (CEO) RPX Group. Posisi di perusahaan jasa kargo dan logistik tersebut menggantikan David Batubara, yang habis masa jabatannya.

Sebagai nahkoda baru, Taufick D Mochtar bertanggung jawab melanjutkan estafet kepemimpinan dan strategi bisnis perusahaan yang selama ini dijalankan David Batubara, sejalan dengan ambisi ekspansi perseroan ke pasar domestik, regional dan internasional.

Taufick memiliki pengalaman 31 tahun di dunia bisnis, termasuk di jasa pengiriman ekspres dan rantai pasok.

Operasional bisnis RPX Group saaat ini mencakup bisnis jasa pengiriman ekspres domestik dan internasional, fasilitas pergudangan, distribusi kargo darat (trucking), kargo laut dan udara, layanan pengurusan dokumentasi (kepabeanan) serta manajemen dan teknikal gedung (property).

Menurutnya, industri ekspres dan logistik menjadi kunci utama dalam kelancaran arus barang dan jasa di Indonesia sebagai negara kepulauan, Asia untuk regional dan global.

"Kondisi demografis dan geografis inilah yang selalu menjadikan kami bersungguh-sungguh untuk melanjutkan kerjasama dengan pemangku kepentingan, menjalin kemitraan dengan berbagai sektor/lembaga penting, memberikan produk/jasa yang terbaik, mendekatkan pelanggan, memudahkan layanan sesuai kebutuhan pelanggan serta menjangkau area potensial lebih luas lagi," kata Taufick dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Minggu (20/11/2016).

Sebelumnya, di lingkungan RPX Group, Taufick berkiprah lebih dari 17 tahun. Dia menangani bisnis RPX termasuk pengembangan, kemitraan, membuat suatu konsep baru bisnis serta analisis pasar dengan mengemban tugas di posisi Senior Vice President Strategic Business Development RPX Group sejak Oktober 2010.

Di periode yang sama, Taufick menjabat sebagai president direktur di PT Wahana Dirgantara, unit bisnis Logistics yang menyediakan fasilitas gudang transit di bandar udara dan layanan ekspor impor.

Selama lima tahun sejak 2010, Taufick pernah menjadi presiden direktur di PT Senatrans Utama, salah satu strategic business unit (SBU) RPX Group di bisnis layanan transportasi kargo udara.

Pria penghobi golf dan bersepeda ini juga pernah menjabat Vice President Corporate Services di perusahaan yang sama.

Taufick meraih gelar Geologie dari Institute of Technology Aachen dan Majoring Marketing dari Management School of Riedenburg, Jerman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini