News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bersinergi dengan OJK, Feed Mobile Gelar Workshop

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bersinergi dengan OJK, Feed Mobile Gelar Workshop

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Program Feed Mobile (Financial Education and Empowerment Goes Digital and Mobile) Mercy Corps Indonesia yang didukung oleh Citi Indonesia (Citibank, N.A) mengadakan kegiatan Workshop Pendidikan Keuangan dan Advokasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Yusrijon, selaku Kabag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Cirebon.

"Tujuan kegiatan adalah memberikan skill advokasi dasar seperti teknik komunikasi, pengumpulan data, mengemukakan pendapat yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan individu yang dapat digunakan pada kegiatan mereka," kata Program Manager Feed Mobile Nino Rianditya dalam keterangan yang diterima, Kamis (8/12/2016).

Nino mengatakan, Kegiatan ini juga memberikan pemahaman lebih mengenai pentingnya advokasi keuangan, terutama dalam menyampaikan pembelajaran dan melakukan perubahan terkait literasi dan inklusi keuangan.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh mitra Program Feed Mobile yaitu LKM (BPR) dan Koperasi terdiri dari BPR Arahan, BPR Kroya, BPR Balongan, BPR Karya Remaja, BPR Cantigi, BPR Bongas, dan Koperasi Mitra Usaha Mandiri (MUM) Indramayu.

Nino juga menyebutkan kegiatan Program Feed Mobile ini telah berlangsung sejak tahun 2014 di 31 Kecamatan di Indramayu.

Hal ini juga adalah bentuk komitmen pada kegiatan pendidikan keuangan demi meningatkan inklusi keuangan untuk semua lapisan masyarakat.

"Oleh karena itu dalam kegiatan ini Program Feed Mobile bersinergi bersama OJK Pusat dan OJK Cirebon dalam kegiatan pendidikan melek keuangan di Kabupaten Indramayu dan sekitarnya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini