News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Dijadikan Basis Produksi Mitsubishi

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pekerja saat merakit mobil Mitsubishi di pabrik Mitsubishi Motors terbaru di Cikarang, Bekasi, Jaw Barat, Selasa (25/4/2017). Pabrik dengan total kapasitas 160 ribu unit per tahun itu sekarang hanya diperuntukkan bagi LMPV Mitsubishi (kapasitas produksi 80 ribu unit), All-New Pajero Sport (40 ribu unit), L300 (40 ribu unit). Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrik manufaktur baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat telah diresmikan Selasa (25/4/2017).

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluar 30 hektar ini memiliki kapasitas produksi 160.000 unit dan mempekerjakan 3.000 karyawan.

Chairman of MMC and the Renault-Nissan Alliance Carlos Ghosn, pun mengutarakan rasa bangganya atas capaian MMC tersebut sebab Carlos Ghosn menilai Indonesia merupakan wilayah ekonomi terbesar di wilayah ASEAN.

"Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di salah satu wilayah dan kekuatan ekonomi terbesar," papar Carlos Ghosn pada acara peresmian.

Pabrik di Indonesia juga akan dijadikan basis produksi Mitsubishi dalam negeri maupun ekspor yang saat ini sedang mengalami perkembangan.

"Yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untuk aliansi kami yang sedang berkembang," ucap Charlos Ghosn.

Peresmian pabrik pun dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang juga disaksikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan para petinggi MMC.

Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri GIIC ini mulai beroperasi setelah proses pembangunan yang berlangsung selama 2 tahun yang didukung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

MMKI merupakan pabrik yang didirikan bersama oleh MMC, Mitsubishi Corporation (MC), dan PT Krama Yudha (KY) sebagai mitra di Indonesia. 

Pabrik ini akan mulai memproduksi Spon‘ Utility Vehicle (SUV) MMC yang sangat populer, Pajero Sport, kemudian diianjutkan oleh MPV 7-seater baru dan kendaraan niaga ringan Colt L300. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini