News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pentingnya Penerapan Eco-Green dalam Desain Rumah

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hantarman Budiono selaku Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia saat diskusi dengan media

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sistem eco-green juga perlu diterapkan secara optimal pada desain rumah, salah satunya dengan penggunaan energi seminimal mungkin.

Sementara material bangunan yang ramah lingkungan pun harus memenuhi kriteria  proses produksinya tidak menghasilkan zat-zat berbahaya bagi lingkungan.

Dengan demikian dari segi pengangkutan bahan baku bisa didapatkan dengan mudah untuk menghemat BBM, materialnya alami, serta tidak beracun.

Hantarman Budiono, Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia mengatakan, terjadinya perubahan iklim, sumber daya alam yang semakin berkurang serta meningkatnya masalah kesehatan, maka diperlukan bahan bangunan yang dapat menjawab semua itu.

"Diperlukan bahan bangunan yang tahan lama, menghemat energi, dapat didaur ulang sehingga mengurangi limbah dan polusi, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup,” katanya.

Gyproc hadir guna memenuhi tantangan dalam menjaga lingkungan dengan memproduksi gypsum ramah lingkungan dengan siklus berkelanjutan yang dapat didaur ulang.

“Gyproc telah berkomitmen untuk meminimalkan dampak produk dan sistem pada lingkungan, serta terus memberikan solusi dan layanan inovatif,” tambah Won Siew Yee, Marketing Director PT Saint–Gobain Construction Products Indonesia.

Selain itu PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia juga turut berpartisipasi dalam target Saint-Gobain pada tahun 2010-2015 yaitu dalam hal pengurangan 15 persen penggunaan energi, pengurangan 20 persen emisi CO2, pengurangan separuh sampah yang tidak dapat didaur ulang, pengurangan 80 persen debit air, dan limbah air pada industri.

Gyproc juga terus berinovasi dan dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan produk papan gypsum terbarunya yang sangat kuat karena mampu menahan beban hingga 30kg per titik.

Selain itu teknologi terbaru papan gypsum Gyproc juga akan menghadirkan papan gypsum yang dapat diaplikasikan di ruangan sangat  khusus seperti ruang X-Ray, dan ada juga papan gypsum yang tidak memerlukan waterproofing.

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku di industri bahan bangunan, khususnya bagi para rekan aplikator, PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) juga mendukung kegiatan mudik Lebaran 2017 dengan memberangkatkan sekitar 200 rekan aplikator.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini