News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tambah Armada, Layanan Kiriman Paket TRC TIKI Menjangkau 26 Kota

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memperkenalkan layanan kiriman baru untuk barang kiriman paket bernama TRC (Trucking) yang menjangkau 26 kota di Indonesia menggunakan 10 armada truk.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan jasa kurir dan ekspedisi, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), memperkenalkan layanan kiriman baru kepada masyarakat lewat program bernama TRC (Trucking).

TRC adalah layanan pengiriman barang dengan berat minimal 10 kilogram, dengan menggunakan truk.

Layanan TRC ini pertama kali diluncurkan di bulan Ramadhan 2017 lalu dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang dalam ukuran besar. Layanan TRC naik sebesar 75 persen di sepanjang bulan Ramadhan dan Lebaran lalu.

Untuk memaksimalkan layanan TRC, TIKI telah menambah beberapa armada dan tim. Armada baru tersebut adalah truk 4 dan 6 ban agar paket yang diangkut lebih aman dan meminimalisir risiko kerusakan saat pengiriman.

“Layanan TRC terbukti sangat bermanfaat bagi para pelanggan, termasuk di bulan Ramadhan kemarin. Banyak para pelanggan yang menggunakan layanan TRC untuk mengirimkan barang berukuran besar atau dalam jumlah yang banyak,” kata Rocky Nagoya, Direktur Marketing TIKI dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Selasa (1/8/2017). 

Dia menjelaskan, jaringan TIKI saat ini mencapai lebih dari 500 kantor perwakilan. Sementara, setiap bulan, TIKI rata-rata menangani hingga 2,5 juta kiriman. 

Armada TIKI TRC saat ini berjumlah 10 unit dan akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu untuk melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Untuk ukuran besar barang, minimal 10 kg dan tidak bisa kurang dari itu. 

Jumlah, ukuran, dan jenis paket yang dapat dikirimkan juga lebih bervariasi, tidak menetapkan batasan maksimal ukuran maupun varian paket.

“Kami berharap hadirnya layanan TRC ini, masyarakat akan lebih terbantu saat ingin melakukan pengiriman dalam ukuran dan jumlah khusus, dengan harga yang lebih terjangkau, aman dan tepat waktu sampai tujuan,” lanjut Rocky. 

Layanan TRC menjangkau 26 kota di Indonesia mencakup Kudus, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Tangerang, Purwakarta, Bandung, Serang, Sukabumi, Cirebon, Cianjur, Purwokerto, Tegal, Garut.

Kemudian, Tasikmalaya, Pekalongan, Cilacap, Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Padang dan Pekanbaru. Estimasi waktu pengiriman normal dengan TRC ini berkisar antara 2-3 hari, tergantung kota tujuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini