News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SISI Sukses Hantar PTPN III Raih Top IT Implementation

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), merupakan anak perusahaan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan yang baru genap berumur 3 tahun ini, memiliki “core business” yang jauh berbeda dengan induknya Semen Indonesia.

SISI adalah perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang memiliki berbagai layanan dan produk. Selain memenuhi berbagai kebutuhan hardware dan software berbagai perusahaan besar di Indonesia, SISI memiliki layanan bisnis andalan yaitu konsultan pengawas ERP.

Berbekal pengalaman mengelola IT Semen Indonesia, SISI terus dipercaya oleh berbagai perusahaan besar terutama BUMN untuk menjadi konsultan perencanaan maupun pengawas berbagai proyek implementasi ERP. Kimia Farma dan Indofarma adalah BUMN yang telah menggunakan jasa/layanan konsultan perencanaan dan pengawas ERP SISI.

SISI juga membantu PTPN III yang merupakan induk perusahaan PT Perkebunan Nusantara I, II, IV hingga XIV dalam implementasi ERP SAP H4NA. Komoditi yang sangat beragam adalah tantangan yang besar bagi Implementasi ERP pada industri agribisnis.

“Kita selalu berusaha untuk memberikan layanan maksimal, dengan memberikan informasi dan strategi terbaik untuk kelancaran bisnis PTPN III”, tutur Andoyo Puji Raharjo COO SISI dalam rili tertulisnya, Rabu (1/11/2017).

Menurut Setiawan Tarigan , Senior Vice President Teknologi Informasi Holding Perkebunan Nusantara - PT Perkebunan Nusantara III, PTPN III telah menetapkan program transformasi perusahaan (Corporate Turnaround) sebagai arah kebijakan PTPN III ke depan.

Corporate Turnaround tersebut terdiri dari 5 (lima) program utama yaitu: (i) productivity improvement, (ii) cost improvement program, (iii) financial restructuring, (iv) organization and human resources restructuring, (v) system and procedure development.

Maka dari itu, untuk mendukung program corporate turnaround tersebut PTPN III melakukan berbagai perubahan terutama dalam ranah teknologi informasi. Terbukti, kerja keras dan kerjasama yang dibangun dengan implementor (Telkom) mampu menghantarkan PTPN III memenagi TOP IT Implementation on Agribusiness sector pada ajang TOP IT Award 2017

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini