News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gobel Gandeng Perusahaan Makanan Jepang Kembangkan Bahan Makanan Lokal

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Chateraise Senayan City Store

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gobel Group menggandeng produsen makanan-minuman premium asal Jepang Chateraise untuk mengembangkan bahan makanan asal Indonesia.

Kerjasama mendorong pengembangan produk bahan makanan lokal, dengan memajukan industri makanan-minuman di dalam negeri melalui penggunaan teknologi dari Jepang, serta memberdayakan potensi bahan baku dari dalam negeri.

Selain membuat makanan dan minuman, Chateraise ini juga membuka toko di Indonesia. Chateraise Senayan City Store menjadi resto pertama yang ada di Indonesia. Resto ini mulai dibuka hari ini, Jumat (24/11/2017).

Chairman & Shareholder Gobel Group, Rachmat Gobel mengatakan, Chateraise pada September 2016 bersama Gobel Group telah menjalin kerjasama dengan mendirikan Perusahaan Joint Venture bernama PT Chateraise Gobel Indonesia.

Rachmat menambahkan akan banyak keuntungan yang bisa diraih melalui pengalihan teknologi makanan dari Jepang ini. Tidak hanya potensi pasarnya yang besar di dalam negeri, melainkan juga berpotensi ekspor.

"Pada akhirnya akan terbangun industri makanan-minuman yang berkualitas dan berteknologi, memiliki struktur industri yang kuat, serta dapat memberdayakan potensi bahan lokal sehingga bisa diserap oleh pasar dunia," kata Rachmat dalam keterangan persnya, Jumat (24/11/2017).

Seperti toko lainnya di berbagai negara, toko di Indonesia akan menjual sekitar 50 jenis makanan seperti cake, gift, double choux cream (kue sus), legendary fresh cream shortcake, baked cake, kue kering sampai kue Jepang. Produk makanan Chateraise diimpor langsung dari pabriknya di Jepang dengan menjaga kualitas bahan-bahan tersebut dan dijajakan dengan harga yang terjangkau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini