News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sepi Pengunjung, Wapres JK Ingatkan Sabang Belajar Teknologi

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wapres JK Buka Sail Sabang 2017

TRIBUNNEWS.COM, SABANG - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) meminta pemerintah daerah Nangro Aceh dan kotamadya Sabang untuk cepat beradaptasi dengan teknologi. Tujuannya agar Sabang tidak ketinggalan menjadi kota hub pelabuhan dan poros maritim dunia.

Dalam kata sambutannya di Festival Sail Sabang 2017, JK mengingatkan dulu banyak kapal dari Eropa datang ke Sabang untuk mengisi logistik. Namun seiring perkembangan teknologi, hal itu tidak lagi diperlukan.

Baca: Di sela Pidatonya, Jokowi Membungkuk Beri Hormat kepada Puluhan Ribu Guru

"Dulu banyak kapal Eropa ke sini, sekarang kapal besar sudah jarang hanya cruise," ujar JK di pembukaan Festival Sail Sabang 2017, Sabang, Sabtu (2/12/2017).

Untuk mendorong perekonomian kota Sabang, JK menyarankan agar para pelaku usaha dan pemerintah daerah belajar perkembangan teknologi. Tujuan utamanya bagaimana memajukan poros maritim di kota paling ujung Indonesia tersebut.

"Kita rubah cata berpikir scara teknologi khususnya bidang maritim," ungkap JK.

Mantan Menteri Perdagangan itu menambahkan melalui Festival Sail Sabang diharapkan bisa mendongkrak kedatangan wisatawan. Untuk itu JK berharap pemerintah daerah di Sabang fokus menggarap sektor pariwisata lebih baik lagi.

"Sabang bisa berkembang dmi asa akan datang. Di samping perdagangan juta pariwisata jadi penggerak ekonomi sangat besar," kata JK.

Untuk diketahui target kunjungan turis Sail Sabang mencapai 20 ribu wisatawan. 3.000 diantaranya adalah wisatawan mancanegara.

Festival Sail Sabang sudah dimulai sejak 28 November dan berakhir pada 5 Desember 2017. Ada 86 event yang digelar dan dihadiri lebih dari seratur instansi di perhelatan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini