News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BTN dan Ratusan Pengembang Gelar Promo KPR dan KPA

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Bank Tabungan Negara Tbk dan sejumlah pengembang menggelar promo Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) di penghujung tahun 2018.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan pengembang properti dan PT Bank Tabungan Negara Tbk menggelar promo Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) di penghujung tahun ini.

Kado spesial BTN ini diberikan kepada nasabah yang melakukan akad kredit KPR atau KPA pada periode 1 November – 31 Desember 2018.

Executive Vice President Non Subsidize Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, melalui program tersebut nasabah akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

Selain itu, ada bebas pengendapan dana, bebas cicilan pokok selama dua tahun, biaya proses KPR/KPA masuk ke plafon kredit, serta hadiah langsung voucher belanja hingga jutaan rupiah.

“Jangka waktu kredit-nya juga cukup panjang, yaitu 30 tahun untuk KPR dan 20 tahun untuk KPA, dengan uang muka (down payment) mulai dari 1% dan suku bunga kredit hanya sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun. Program ini berlaku untuk seluruh plafon kredit, sesuai dengan kemampuan calon debitur,” papar Yanti dilansir Kontan, Jumat (9/11/2018).

Gelaran promo akhir tahun tersebut, diharapkan mampu mendorong minat masyarakat segera melakukan akad kredit melalui Bank BTN sekaligus mempermudah mereka dalam memiliki hunian idamannya.

Dengan begitu, target penyaluran pembiayaan KPR/KPA Bank BTN sepanjang 2018 dapat terealiasi dengan baik.

BTN memperkirakan, pihaknya akan mendapatkan tambahan penyaluran pembiayaan KPR atau KPA sebesar Rp 25 triliun selama periode promo ini.

Adapun ratusan pengembang properti yang terlibat dalam joint promotions tersebut antara lain adalah PT PP Properti, LRT City, PT Adhi Persada Properti, PP Urban, Ciputra Group, PT Gapura Prima, PT Kalindo Land.

Kemudian ada Duta Putra Group, PT Agung Development, GAN Group, MAS Group, PT Binakarya, PT Duta Paramindo, PT Sentul City, PT Agung Podomoro Land dan developer pilihan lainnya termasuk developer binaan Kantor Cabang dan Kantor Wilayah Bank BTN diseluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini