News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Obligasi Berkelanjutan III Tahap I, WOM Finance Targetkan Raup Dana Rp 800 Miliar

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk (WOM Finance) Djaja Suryanto Sutandar bersama Direktur Keuangan Zacharia Susantadiredja

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk melakukan Due Diligence Meeting untuk Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2018.

Obligasi ini nantinya akan ditawarkan dalam 3 (tiga) seri yaitu Obligasi Seri A dengan jangka waktu 370 hari sejak Tanggal Emisi, obligasi Seri B dengan jangka waktu 2 (dua) tahun sejak Tanggal Emisi, dan Obligasi Seri C dengan jangka waktu 3 (tiga) tahun sejak tanggal emisi.

PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance Tahap I Tahun 2018 ini ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 800 miliar.

Kupon obligasi seri A bertenor 370 hari dengan indikasi kupon sekitar 8,50%-9,25%, seri B bertenor 2 tahun dengan indikasi kupon sekitar 9%-10% dan seri C bertenor 3 tahun dengan indikasi kupon sekitar 9,5%-10,5%.

"ini merupakan bagian dari PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance yang akan diterbitkan dalam beberapa tahap dengan total target dana yang dihimpun sebesar Rp 5 triliun," kata Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Baca: Tips Sukses Berkarir Saat Usia Muda Menurut Petinggi WOM Finance

Disebutkannya, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini akan digunakan seluruhnya sebagai modal kerja untuk pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja dan pembiayaan multiguna.

Masa  Penawaran Awal PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance Tahap I Tahun 2018 adalah tanggal 21 November 2018 sampai dengan 4 Desember 2018.

"Masa Penawaran Umum akan dilakukan pada tanggal 17 dan 18 Desember 2018 dan penjatahan akan dilakukan pada tanggal 19 Desember 2018," kata Djaja.

Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi adalah PT Bahana Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Sekuritas (terafiliasi), dan PT RHB Sekuritas Indonesia.

Perseroan berhasil mendapatkan peringkat AA- (IDN) dari Fitch Ratings Indonesia terkait penerbitan obligasi ini.

Djaja optimis, mengingat  pengalaman dan track record Perseroan yang teruji, obligasi ini akan mendapatkan respon yang positif dari investor.

Terkait kinerja, Zacharia Susantadiredja, Direktur Keuangan WOM Finance mengatakan, sampai dengan akhir September 2018 Total Pendapatan Perseroan sebesar Rp. 1,9 triliun atau meningkat 27% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 1,5 triliun.

"Sedangkan pertumbuhan biaya adalah sebesar 24%, dimana didalamnya juga termasuk
pertumbuhan cadangan kerugian penurunan nilai," katanya.

Pertumbuhan yang cukup signifikan tersebut membuat Perseroan berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 152 miliar, meningkat 51% pada periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp 101 miliar. Gearing ratio terjaga pada tingkat 6,14 kali.

Rasio Keuangan WOM Finance pada akhir September 2018, antara lain Return on Equity
(ROE) mengalami perbaikan sebesar 19,3% dari 15,6% pada periode yang sama tahun sebelumnya, Return On Asset (ROA) perusahaan juga mengalami perbaikan menjadi 3,1% dari 2,7% pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini