News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PELNI Logistics Raih 4 Penghargaan

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Murdiyoto, Direktur Operasi dan Pengembangan Usaha PELNI Logistics, terima 4 penghargaan Markplus Award 2019 di Grand Atrium Kota Kasablanca, Selasa Malam (25/4/2019),

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inovasi bisnis yang dilakukan PT Sarana Bandar Nasional dengan branding PELNI Logistics yang melayani end to end logistics, mulai layanan stevedoring, cargo dooring, receiving & Delivery, Freight Forwarding, Trucking, warehousing, Depo container serta Trading dan retail memberi nilai lebih pada perusahaan tersebut. Tak heran jika di ajang bergengsi Markplus Award 2019, PELNI Logistics mampu meraih 4 penghargaa BUMN Marketeers Awards.

PELNI Logistics Raih 4 Penghargaan. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Kami bersyukur, dan tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi sekaligus juga tantangan bagi PELNI Logistics untuk lebih berinovasi dan maju lagi ke depan," tutur Murdiyoto, Direktur Operasi dan Pengembangan Usaha PELNI Logistics, di sela Penghargaan Markplus Award 2019 di Grand Atrium Kota Kasablanca, Selasa Malam (25/4/2019).

Murdiyoto menjelaskan bahwa PELNI Logistics telah menerapkan managemen mutu SNI ISO 9001 ( Quality Managements System Requirements ) dan OHSAS ( Occupational Health and Safety Management System ) dan baru 2 hari yang lalu mendapatkan penghargaan sertifikat K3 ( Keselamatan dan Kesehatan Kerja ) dan penyerahan bendera ^ Gold ^ dari Kementrian Tenaga Kerja RI. Sertifikasi ini menjadi sangat penting baik untuk internal perusahaan terkait dengan sistem keselamatan dan kesehatan kerja, maupun secara external yakni persyaratan formal yg wajib dimiliki untuk mengikuti tender2 logistik di berbagai perusahaan BUMN dan bermanfaat atas kepercayaan klien," ujar Murdiyoto, Tentunya ini suatu pencapaian yang baik, dan kami juga mengembangkan bisnis trading dan retail di papua selain mengelola toko2 diatas kapal2 PT Pelni tambahnya, tentu saja dengan memanfaatkan semua kapal2 Pelni sesuai visi PELNI Logistics yaitu menjadi Perusahaan Total Logistics yang unggul dan terpercaya.

PELNI Logistics Raih 4 Penghargaan. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

BUMN Marketeers Awards dinisiasi Forum Humas BUMN bekerja sama dengan MarkPlus, Inc, serta didukung oleh Indonesia Marketing Association, dan The Jakarta CMO Club.

 Ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN maupun anak perusahaan BUMN yang dianggap memiliki keunggulan kinerja karena melakukan kreativitas, inovasi, prinsip entrepreneurship dan leadership dalam peningkatan daya saing untuk meningkatkan kontribusi BUMN bagi bangsa dan negara. Tidak hanya dalam hal profitability, terdapat poin penilaian ekstra terhadap BUMN maupun anak perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik dalam hal sosial ataupun lingkungan. Dan terdapat juga apresiasi terhadap sosok yang berjasa di balik strategi marketing yang dilakukan oleh BUMN tersebut.

PELNI Logistics Raih 4 Penghargaan. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Proses penilaian awal berupa seleksi laporan dan penentuan finalis telah berlangsung pada bulan Maret 2019. Usai penentuan para finalis, proses penjurian dilakukan untuk merumuskan Top BUMN dan Anak perusahaan BUMN terbaik. Hadir dalam acara beberapa tokoh penting diantara Founder Markeeters Hermawan Kartajaya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Staff Khusus Menteri BUMN Asmawi Syam  Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Staf Ahli Kapolro Irjen. Pol. Drs. Muktiono Staff Ahli Kapolri, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Didien Junaidy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini