News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kuku Bima Ener-G Raih Indonesia Original Brand Award 2019

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kuku Bima Ener-G jadi merek minuman berenergi terbaik versi survei Indonesia Original Brand 2019 oleh Majalah SWA dan Business Digest.

Berdasar survey IOB 2019, minuman energi “Kuku Bima Energi” Sido Muncul menerima penghargaan (Peringkat I), kategori minuman energi dari Majalah SWA.

Dalam daftar Top 250 Indonesia Original Brand 2019, Kuku Bima adalah satu-satunya minuman berenergi asli Indonesia yang meraih skor tertinggi dalam hal memberikan kepuasan kepada pelanggan, membuat pelanggan loyal, membuat pelanggan bersedia memberikan rekomendasi, dan daya saing merek yang kuat terhadap merek asing.

Penghargaan diterima berdasar survey yang dilakukan Majalah SWA yang bekerja sama dengan Business Digest terhadap merek-merek asli Indonesia.

Hasil kinerja ditentukan berdasarkan skor ALSI, yang dinilai berdasarkan aspek satisfaction (tingkat kepuasaan pelanggan), advocacy (tingkat pemberian rekomendasi oleh pelanggan), loyalty (tingkat kesetiaan pelanggan), dan foreign local comparison score (tingkat daya saing terhadap merek asing).

Survey dilakukan di enam kota besar yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dan dilakukan terhadap lebih dari 5.000 responden.

Penghargaan diterima oleh Arya Raditia Product Manager Kuku Bima pada Rabu, 31 Juli 2019 di Shanri-La Hotel, Jakarta. Ditemui seusai acara penganugerahan Indonesia Original Brand Awards 2019, Brand Manager Kuku Bima Ener-G Arya Raditya mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi Sido Muncul, yang senantiasa menghadirkan produk-produk herbal berkualitas untuk masyarakat.

“Diterimanya penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan pada Sido Muncul karena produk kami diterima diterima di hati masyarakat khususnya untuk minuman energi”, ujar Arya Raditya

Hadir pula Linawati Sutedja, General Manager Sido Muncul, yang mensyukuri kemenangan ini sebagai bukti Kuku Bima Ener-G masih menjadi minuman energi kebanggan di Indonesia. Kuku Bima tak hanya membuat masyarakat lebih ebrenergi dalam beraktivitas, tetapi juga menyehatkan.

“Kami menjaga kualitas produk. Tidak hanya rasanya yang unik ya, kandungan herbal ginseng dan royal jelly-nya juga lebih banyak dibanding minuman energi sejenis. Apalagi, produk Kuku Bima merupakan produk Sido Muncul, yang telah mendapat kepercayaan sebagai produk herbal berkualitas, “ tambah Linawati.

Apresiasi dari IOB Award 2019 ini sekaligus mengukuhkan pernyataan bahwa Kuku Bima Ener-G adalah minuman berenergi asli Indonesia, masih berjaya di negeri sendiri dan dapat bersaing dengan merek-merek asing.

“Harapannya semoga merek-merek dagang asli Indonesia semakin dicintai oleh masyarakat. Semoga penghargaan ini bisa bikin masyarakat jadi lebih bangga ya (dengan merek lokal), jangan hanya merasa bangga menggunakan produk luar. Sebab, sebenarnya merek Indonesia itu bisa jauh lebih berkualitas, bahkan bisa lebih bagus daripada merek luar, kok. Kita juga akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia,” tutup Arya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini