News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Candra Asri Siap Bangun Komplek Petrokimia Kedua

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pabrik baru Candra Asri di Cilegon

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk terus meningkatkan kapasitas produksi dengan berencana membangun komplek petrokimia kedua.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas petrokimia dalam negeri yang sekarang masih belum bisa mengejar pesatnya pertumbuhan konsumsi di Indonesia.

Chandra Asri fokus mengembangkan kompleks petrokimia kedua dengan investasi sekitar Rp 60-80 triliun.

Pembangunan kompleks petrokimia kedua diharapkan selesai pada 2024.

Kompleks kedua ini akan membawa total kapasitas menjadi delapan juta ton per tahun.

Baca: Jokowi Ingin Komplek Petrokimia Kedua Milik Candra Asri Selesai dalam 2 Tahun

Selama pembangunan berlangsung, Chandra Asri akan menyerap tenaga kerja sebanyak kurang lebih 25.000 orang, banyak diantaranya adalah tenaga kerja ahli seperti engineer.

"Kami ingin berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Indonesia atas dukungan yang diberikan. Kami berkomitmen untuk terus menjadi mitra pertumbuhan Indonesia," Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra saat peresmian di kawasan komplek pabrik PT Chandra Asri, Jumat (6/12/2019).

Candra Asri sendiri baru saja meresmikan pabrik keduanya di Cilegon, Banten yang memiliki kapasitas produksi Polyethylene sebesar 400 ribu ton pertahun.

Selain investasi pada kompleks kedua ini, semenjak tahun 2005 sampai 2019, Chandra Asri juga telah merealisasikan investasi sebesar Rp 28 triliun dengan berbagai kegiatan ekspansi kapasitas, debottlenecking dan pembangunan pabrik baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini