News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mentan Syahrul Yasin Limpo Harap Kebutuhan Pangan Terpenuhi

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rakernas Pembangunan Pertanian 2020

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap sinergi yang terjalin dengan sejumlah kementerian dan lembaga pemerintahan dapat mencukupi kebutuhan pangan nasional.

Pernyataan tersebut ia sampaikan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2020 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Pemenuhan kebutuhan pangan untuk seluruh penduduk Indonesia memang harus disiapkan sedini mungkin.

Sehingga pihaknya turut menggandeng kementerian lainnya seperti Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kementerian Perdagangan hingga Kementerian Kesehatan untuk mensukseskan program akselerasi terpadu terkait komoditas pertanian ini.

Baca: Ini Bukti Mentan Syahrul Yasin Limpo Berbakti dan Patuh kepada sang Ibu

"Memang kita berharap (sinergi ini bisa) memenuhi kebutuhan nasional terhadap kesiapan pangan 267 juta orang (Indonesia)," ujar SYL, pada kesempatan tersebut.

Selain itu ia menambahkan, sinergi kementerian dan lembaga terkait sektor satu ini sangat penting demi mendorong peningkatan ekspor non migas yang menargetkan banyak negara di dunia.

"Harapan kita (juga bisa) melakukan upaya-upaya ekspor yang lebih banyak lagi ke berbagai negara. Dan ini tentunya harus disiapkan lebih baik," kata YSL.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian melalui Menteri Pertanian SYL pun baru saja bertemu dengan Menteri Pertanian, Pangan, dan Kehutanan Italia Teresa Bellanova di Italia.

Pertemuan tersebut disebut terkait penguatan kerja sama dan promosi sektor pertanian Indonesia di negeri pisa tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini