News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadhan, TIKI Diskon Tarif Kiriman 35 Persen untuk Tujuan Sumatera dan Jawa-Bali

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Outlet TIKI di pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2019) di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa kiriman paket TIKI mendiskon biaya kirim paket hingga 35 persen untuk jasa kiriman Economy (Eco) tujuan kota-kota di Sumatera, Jawa dan Bali mulai 6 hingga 30 April 2020.

Promo diskon Eco ini berlaku untuk kiriman dengan berat minimal 1 kg dan maksimal 5 kg dengan transaksi di gerai sales counter maupun TIKI Online Booking dan layanan Jemput Online (Jempol).

Senior Marketing and Sales Manager TIKI, Ahmad Kurtubi mengatakan program ini digelar untuk mendorong transaksi pengiriman selama April sekaligus persiapan menyambut  Ramadhan.

"Berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya, menjelang persiapan dan pada saat bulan Ramadhan, peningkatan aktivitas pengiriman mencapai 15–20 persen," tutur Ahmad melalui keterangan resmi, Rabu (8/4/2020).

Dia mengatakan, meski sedang dalam fase pandemi corona, aktivitas pengiriman barang untuk persiapan Ramadhan diprediksi tetap naik meskipun tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya.

Baca: Penjelasan Lengkap Gubernur Anies Tentang PSBB Jakarta, Berlaku Mulai Jumat, 10 April

Jenis kiriman yang diprediksi naik adalah bahan pokok seperti gula, minyak, bahan makanan, parsel dan yang lainnya, serta kebutuhan alat kesehatan, masker dan hand sanitizer serta obat-obatan yang sejak beberapa bulan ini meningkat.

Baca: Kabar Gembira! THR untuk Pegawai Negeri Sudah Dialokasikan, untuk Pejabat Urusan Presiden

TIKI juga memberikan promo diskon hingga 10 persen khusus pengiriman tanaman dan ikan menggunakan produk Regular (Reg) tujuan Sumatera – Jawa – Bali dengan berat minimal mulai 13-30 April 2020.

Promo diskon ini untuk mengakomodasi kebijakan pihak maskapai penerbangan yang saat ini menurunkan biaya surcharge dari 150 persen menjadi 50 persen untuk pengiriman tanaman dan hewan ikan.

Baca: Pesan Mulyono, Pengemudi Ojol yang Ditipu Penumpang, Jangan Diapa-apakan, Jangan Dihakimi. . .

"Pelanggan juga tidak perlu khawatir dengan pengemasan dan pengurusan dokumen-dokumen penunjang karena TIKI memiliki layanan pengemasan dan pengurusan dokumen yang akan memudahkan transaksi pengiriman untuk kedua komoditas ini," jelas Ahmad.

Ahmad menyatakanm pihaknya menerapkan memiliki standar keamanan kiriman dengan melakukan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan secara regular di gerai dan gudang operasional serta untuk paket kiriman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini