News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lion Parcel Tawarkan Jasa Kiriman Paket dengan Jaminan Uang Kembali

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lion Parcel.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa kiriman barang Lion Parcel mengklaim membukukan kenaikan volume kiriman barang hingga 17 persen dibanding masa sebelum pandemi Covid-19.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, selama periode ini, barang yang paling sering dikirim adalah pakaian, masker dan alat kesehatan dengan sebaran kota asal terbanyak dari Jakarta, Medan dan Tangerang dengan kota tujuan pengiriman terbanyak  Jakarta, Makassar dan Medan.

Dalam keterangan resmi, Rabu (15/7/2020) dia menyatakan, pihaknya meluncurkan layanan baru Onepack, pengiriman barang secara cepat alam satu hari dengan jaminan uang kembali. Dalam tahap awal, layanan ini hanya untuk kiriman dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta.

“Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, kami berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk ‘golden route’. Bahkan saat ini, kami mampu mengantarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam 1 hari menggunakan Onepack,” ujar Farian.

Baca: JNE Terapkan Protokol Kesehatan untuk Setiap Barang Kiriman

Golden route adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat yang paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari dari Jakarta ke 28 kota tujuan mulai dari Banda Aceh hingga Jayapura.

Baca: SiCepat Kenalkan HaLu, Kiriman Paket Berbiaya Murah dengan Tarif Mulai dari Lima Ribuan

Ke depannya, kota-kota yang dicakup oleh layanan ini akan terus bertambah seiring waktu dan setelah keadaan sudah kembali normal. Soal tarif kiriman, bisa diakses platform website atau aplikasi Lion Parcel di gawai pintar.

Pihaknya menyediakan layanan pick-up barang gratis atau drop-off di agen pengiriman Lion Parcel.

Pihaknya menjamin barang yang dikirim menggunakan Onepack sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika barang belum sampai keesokan harinya, berhak mengajukan refund ongkos kiriman barang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini