News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kadin DKI Teken MoU dengan Kadin Indonesia di Hongkong

Kamar dagang dan industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan Kadin Indonesia yang berada di Hongkong.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya untuk kembali memperbaiki perekonomian bangsa, Kamar dagang dan industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan Kadin Indonesia yang berada di Hongkong.

Dengan adanya kerja sama ini menurut Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di seluruh sektor terutama sektor industri yang saat ini sangat terdampak pandemi covid-19.

Baca: Kadin: Kemudahan Investasi Asing via RUU Cipta Kerja Genjot Industrialisasi

Ditemui di kantornya di Jl. Majapahit, Gambir, Jakarta pusat pada Selasa (11/08), Diana Dewi menjelaskan perihal kerja sama antara Kadin DKI Jakarta dengan Kadin Indonesia yang berada di Hongkong juga dimaksudkan untuk kembali menggairahkan perekonomian Indonesia.

"Ini adalah momentum yang baik dimana Kadin DKI Jakarta melakukan MoU dengan Kadin Indonesia yang ada di Hongkong. Hal ini menandakan bahwa ada kolaborasi sekaligus momentum agar perekonomian yang memprihatinkan di tanah air kembali dapat membuat perekonomian kembali bergairah. Kita berharap bukan dari satu sektor tapi dari berbagai sektor terutama saat ini yang sangat berdampak adalah sektor pariwisata," ungkap Diana Dewi.

Dalam penjelasannya kepada segenap media, Diana Dewi menambahkan bahwa kerja sama ini dilakukan tidak hanya di satu sektor saja melainkan akan mencakup semua sektor terutama sektor pariwisata yang saat ini sangat terdampak pandemi covid-19.

Bagi teman-teman yang berada di Hongkong ungkap Diana Dewi, Kadin Indonesia bisa bersama-sama berkolaborasi menggairahkan terutama untuk Hongkong dan Indonesia serta kedepannya kita bukan hanya bicara MoU tetapi harus ada implementasi sehingga teman-teman di Indonesia yang memiliki produk-produk unggulan bisa diterima oleh teman-teman yang berada di Hongkong.

Berita Populer