News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transaksi Tanpa Kontak Fisik Selama Pandemi, Bisa Pakai Scan QRIS OCTO Mobile

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) saat ini menyediakan transaksi yang sehat dan aman bagi konsumen agar terhindar dari kontak fisik selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Transaksi ini bisa dilakukan melalui Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile serta program cashback hingga 30 persen.

Melalui Scan QRIS OCTO Mobile, merchant yang menjadi mitra CIMB Niaga pun dapat memberikan kemudahan sekaligus nilai tambah kepada konsumennya.

Baca juga: OCTO Mobile CIMB Niaga, Aplikasi Digital Banking yang Banyak Bisanya, Bisa Semuanya

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyebutkan keunggulan OCTO Mobile yang dinilai 'banyak bisanya'.

Transaksi melalui OCTO Mobile ini tentunya memberikan keleluasaan bagi konsumen dan merchant yang menjadi nasabah CIMB Niaga dalam memilih sumber dana, mulai dari Tabungan, Kartu Kredit, Poin Xtra, hingga Rekening Ponsel.

Baca juga: Cara Top Up Saldo DANA Melalui Bank BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan Alfamart

"Kehadiran Scan QRIS OCTO Mobile memberikan beragam keuntungan, diantaranya membuat pembayaran menjadi lebih simple, efisien, dan fleksibel. Oleh karenanya, kami terus melakukan sosialisasi mengenai keunggulan Scan QRIS OCTO Mobile, serta memperluas mitra merchant ke berbagai daerah agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari metode pembayaran ini," ujar Bambang di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Sebelumnya, kata dia, CIMB Niaga juga menggandeng sejumlah merchant, sebagian besar diantaranya bergerak dalam bidang food and beverage (F&B) yang tersebar di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, dan Bali.

CIMB Niaga juga menghadirkan program sampai dengan cashback 30 persen yang berlangsung hingga 31 Januari 2021, ini merupakan bagian dari kerja sama dengan para merchant partner.

Cashback tersebut diberikan untuk transaksi Scan QRIS OCTO Mobile yang memiliki sumber dana berasal dari Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel di mesin EDC/QRIS statis CIMB Niaga.

Nantinya, cashback ini akan dikreditkan real time atau maksimum 1x24 jam ke saldo Rekening Ponsel yang terdaftar di OCTO Mobile.

"Tidak hanya menyediakan teknologi pembayaran yang mudah, kami juga turut membantu mempromosikan produk merchant, salah satunya dengan memberikan cashback tersebut yang dapat digunakan oleh konsumen yang bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile," kata Bambang.

Melalui program ini, CIMB Niaga mendukung peningkatan penjualan bagi mitra merchant sebagai saha satu penggerak perekonomian.

Upaya ini juga diharapkan dapat mendorong program transaksi non-tunai dan tanpa kontak fisik yang digalakkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona.

Bagi masyarakat yang belum memiliki rekening CIMB Niaga namun tertarik untuk merasakan beragam keunggulan OCTO Mobile, bisa membuka rekening untuk kali pertama melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi pun akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Kemudian setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini