News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GoBiz Mampu Mempermudah Merchant Baru di Masa Pandemi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitra driver Gojek hadir saat peluncuran logo baru Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan GoBiz dalam ekosistem Gojek dinilai menjadi hal penting, untuk merchant baru di tengah pandemi Covid-19.

GoBiz sendiri diperuntukkan khusus para pebisnis di Indonesia, yang dapat membantu pemilik merchant mengelola pesanan GoFood dan di toko, terima pembayaran GoPay, analisa laporan penjualan hingga membuat promo.

GoPay Head of IT Governance, Risk and Compliance, Information Security Ganesha Saputra menyebutkan, di tengah pandemi ini banyak merchant baru yang bergabung dalam ekosistem Gojek.

"Merchant baru ini juga membuat transaksi pembelian online seperti GoFood menjadi meningkat," kata Ganesha saat dikonfirmasi, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Cara Daftar GoFood Secara Online Lewat Aplikasi GoBiz, Gratis Tanpa Biaya Pendaftaran

Aplikasi GoBiz ini, lanjut Ganesha, telah menggunakan sistem yang dapat memastikan pembayaran hingga pemesanan GoFood aman untuk digunakan.

"Dalam aplikasi ini juga telah memiliki proteksi lapisan keamanan seperti PIN dan One Time Password (OTP), yang melindungi transaksi penjual," ujar Ganesha.

Baca juga: Cara Daftar GoFood Secara Online 2020 Tanpa Biaya Pendaftaran, Akses Melalui Aplikasi GoBiz

GoBiz ini menurut Ganesha, tentunya memudahkan para merchant baru untuk mengelola usaha mereka. Hal ini dikarenakan pemilik merchant memiliki kendali penuh dalam pengelolaannya, mulai dari promo ataupun transaksi yang dilakukan.

Dalam menjaga transaksi melalui GoBiz ini tetap aman, Ganesh mengatakan, pihaknya melakukan edukasi dalam penggunaan layanan ini.

"Edukasi tersebut seperti tidak melakukan transfer kepada pihak yang tidak dikenal, mengamankan kode pribadi seperti PIN, OTP dan nomor rekening," ujar Ganesha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini