News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bank BTN Genjot Penyaluran KPA dengan Suku Bunga Rendah

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salah satu proyek PT Adhi Persada Properti

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) melalui program akhir tahun bertajuk Kejutan Heboh Promo (Kepo).

Bekerjasama dengan PT Adhi Persada Properti, Bank BTN memasarkan KPA suku bunga rendah mulai dari 3 persen fixed setahun dan down payment (DP/uang muka) ringan.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan program Kepo Akhir Tahun menawarkan KPA dengan bunga yang sangat menarik. 

“Selain suku bunga rendah, kami tawarkan juga super ringan, yaitu mulai dari 1 persen,” papar Suryanti usai penandatanganan Form Kerjasama di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, masyarakat yang melakukan KPA untuk kepemilikan hunian vertikal pada proyek unggulan APP juga dapat melakukan bundling dengan KPR Zero yang hanya membayar angsuran bunga selama 2 tahun dan mendapatkan gimmick bebas biaya administrasi, appraisal, dan provisi.

 “Kami memastikan, kehadiran program ini akan jadi solusi dalam memperingan beban biaya kebutuhan hunian bagi masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19,” ujar Yanti, sapaannya.

Baca juga: Karangan Bunga Singgung Bawaslu dan KPUD Ogan Ilir Terpasang di Depan Gedung DKPP RI

Baca juga: Beli Properti di Primary Market Lebih Menguntungkan daripada di Pasar Sekunder

Baca juga: Jogja Layaknya Lahan Basah yang Siap Olah bagi Bisnis Properti

Dia menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. 

Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti, Wahyuni Sutantri menuturkan Program Kepo Akhir Tahun mencakup pembiayaan apartemen pada enam proyek Apartemen Kampus garapannya, yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 Depok, Taman Melati Yogyakarta, Taman Melati Surabaya, Taman Melati Jatinangor, Dhika Universe Yogyakarta, dan Dhika Universe Malang.

“Harga keenam proyek apartemen tersebut, kami bandrol mulai dari Rp 300 jutaan per unit, cocok untuk segmen milenial terutama mahasiswa dan juga para investor,” ucap Wahyuni.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini