News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Libur Panjang, Citilink Berikan Hand Sanitizer Gratis ke Penumpang Sampai 31 Desember 2020

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hand sanitizer New Journey Essentials

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di musim libur panjang bertepatan dengan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini maskapai penerbangan Citilink menyediakan layanan baru berupa penyediaan hand sanitizer untuk penumpang di sejumlah rute penerbangan domestiknya.

Penyediaan hand sanitizer untuk penumpang ini menggandeng pihak ketiga dan dengan dukungan Angkasa Pura II (Persero).

Hand sanitizer New Journey Essentials diberikan secara perdana untuk penumpang Citilink di nomor penerbangan QG 914 rute Jakarta-Medan pada penerbangan hari ini, Selasa (22/12/2020).

Hand santizer serupa juga diberikan untuk penumpang di rute penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju Batam, Medan, Malang, Surabaya, Makassar, Manado dan Padang selama periode 22 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020.

Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto di Cengkareng, Selasa (22/12/2020) mengatakan, kolaborasi ini merupakan komitmen Citilink dalam mewujudkan penerbangan yang hassle-free dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan penumpang agar penumpang mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika terbang dengan Citilink.

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan mendukung penuh upaya penerapan terbang sehat dan nyaman melalui penyediaan hand sanitizer ini demi menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat bepergian menggunakan pesawat.

Mulyono, Plt. SM of Branch Communication & Legal KCU Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan,  Angkasa Pura II, khususnya di Bandara Soetta sebagai digital airport telah melakukan berbagai inovasi berbasis teknologi digital yang modern dan aman, sesuai dengan kondisi saat ini.

Baca juga: Citilink Sabet 4 Penghargaan di Dua Ajang Kompetisi Branding dan Marketing

“Sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kami memberi prioritas utama bagi keselamatan, kesehatan & kebersihan. Saat ini berbagai peningkatan layanan & fasilitas tengah dilakukan agar penumpang merasa aman & nyaman berada di bandara,” ujar Mulyono.

Baca juga: Layangan Nyangkut di Roda Pesawat Citilink: Akibatnya Fatal Jika Tersangkut di Propeller

Tegar Baskoro, Group Product Manager Antis, perusahaan yang memasok hand sanitizer di penerbangan Citilini menyatakan, pihaknya terus berkolaborasi melakukan sosialisasi dengan menggandeng para pemangku kepentingan.

Dia mengatakan, penerapan protokol kesehatan dengan disiplin dapat terwujud jika dijalankan dengan metode kolaboratif dengan melibatkan banyak pihak untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah perkantoran, transportasi publik, dan di objek wisata.

"Harapan kami kolaborasi Citilink x Antis ini dapat memberikan dampak dalam menekan angka positif baru Covid-19," ujarnya.

Saat ini Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan sejak sebelum, selama terbang dan setelah terbang dengan mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Diantaranya, dengan menerapkan jaga jarak pada antrean di check-in counter, selama proses boarding, ketika proses keluar pesawat (disembark).

Kemudian, mengatur konfigurasi tempat duduk di atas pesawat, hingga menerapkan jaga jarak pada saat pengambilan bagasi di area kedatangan.

Citilink juga mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk mengurangi kontak langsung seperti untuk layanan check-in, pemesanan makanan dan minuman untuk di atas pesawat, penyediaan in-flight magazine elektronik hingga penyediaan e-boarding pass.

Dilakukan juga desinfeksi armada secara berkala setiap harinya dan memastikan penggunaan filter HEPA (High Efficiency Particulate Arrestors).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini