News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perluas Jaringan Distribusi, Meccaya Operasikan Official Store di E-commerce

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesatnya tren belanja online (e-commerce) membuat banyak pelaku bisnis berbenah. Dengan memanfaatkan platform e-commerce dan fitur-fitur yang disediakan, sebuah brand akan mudah menciptakan engagement dengan pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh e-commerce adalah kanal official store, yakni toko resmi yang bisa dimiliki brand tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan penjualan.

Hadirnya official store memberikan jaminan akan keamanan dan kualitas produk yang ditawarkan, sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen.

Di dunia e-commerce, ada ratusan ribu brand terkemuka di Indonesia yang telah memanfaatkan fitur official store untuk meningkatkan penjualannya.

Terbaru, Meccaya Pharmaceuticals kini juga menyiapkan official store untuk produk terlarisnya, Salep 88, bulan ini dengan nama Official Store 88.

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya, mengungkapkan, hadirnya official store ini akan membantu memperluas jaringan distribusi produk Meccaya ke B2B, membangun jaringan distribusi dengan power merchant.

Baca juga: Raih ISO 9001:2015, Meccaya Pharmaceutical Ancang-ancang Ekspansi Pasar ke Asia Tenggara

Selain itu juga membantu menjamin keamanan dan keaslian produk PT Meccaya, memudahkan customer mendapatkan produk beserta program promo, dan sebagai alternatif jalur distribusi produk PT Meccaya ke General Trade dan juga meningkatkan penjualan ke general trade.

Ricky menjelaskan, proses pengembangan official store ini hingga siap diluncurkan memakan waktu tiga bulan, dimulai dari bulan September dan selesai di Desember 2020.

Menurut Ricky, Official Store 88 menawarkan produk-produk Meccaya, seperti Salep 88, Krim 88, produk mouthwash, hand sanitizer dan produk baru yang akan di-launching.

Official store ini juga akan menghadirkan berbagai konten menarik seperti program promo pembelian seperti bundling produk, potongan harga dan pemberian gimmick/merchandise, untuk membangun dan memperluas jaringan distribusi.

Dia menjelaskan, melalui Official Store 88, konsumen akan mendapatkan value berupa jaminan produk original, program penawaran dan promo menarik, serta kemudahan, kenyamanan dan kecepatan dalam berbelanja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini