News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiga Sosok Tangguh Ini Siap Jadi Inspirator Bangkitkan Optimisme Masyarakat di Masa Sulit

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atlet panjat dinding Aries Susanti Rahayu di video web series.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juara dunia panjat tebing asal Indonesia, Aries Susanti Rahayu dikisahkan dengan visualisasi heroik dalam sebuah video berdurasi 3,5 menit. Dalam salah satu scene, Aries memanjat pohon dan bermain bersama temannya di desa.

Orangtua Aries harus bekerja di luar negeri sebagai TKI, sementara ayahnya juga harus merantau kekota untuk menghidupi keluarganya.

Aries Susanti Rahayu dikenal sebagai atlet panjat dinding yang mengejutkan semua orang dengan kecepatannya. Aries adalah pemegang rekor dunia perempuan panjat tebing dan juara dunia.

Baca juga: 82,4% Warga Jepang Merasa Prihatin Mengenai Keamanan Lingkungan Asia Timur Saat Ini

Sosok kedua yang diceritakan adalah Dr. Artrien Ardhiputri, Sp.P, M. Biomed., yang merupakan seorang ahli paru, seorang ibu, dan seorang istri.

Artrien tertular Covid-19 saat merawat pasiennya dan harus menjalankan isolasi mandiri, terpisah dari keluarga dan anak-anaknya.

Sosok berikutnya adalah Risqi, seorang pemilik bisnis event yang pernah sukses yang terpaksa menutup usahanya akibat pandemi Covid-19. Tapi dia tidak menyerah dan terus berjuang untuk tetap survive di masa sulit.

Baca juga: Bikin Status dan Meme Seru Kini Bisa Melalui Helo, Apa Itu?

Visualisasi dalam format video tiga sosok di atas adalah bagian dari kampanye Semen Tiga Roda, yang dikerjakan dan diaktiviasi Fortuna, sebagai bagian dari upaya mengenalkan kembali produsen semen berusia 46 tahun tersebut dalam kampanye terintegrasi.

Ketiga film pendek ini dapat diakses lewat akun Semen Tiga Roda di YouTube dan Instagram.

Chief Executive Officer Fortuna Group Sasa Ratna Puspita mengatakan, di masa sulit seperti ini, konsumen tidak ingin terus dibombardir iklan, mereka menginginkan brand yang dapat memberikan dukungan dan bimbingan.

“Membangun kredibilitas sebagai pengusaha yang berempati di saat krisis sangatlah penting,” ujar Sasa.

Creative Officer Fortuna Gavin Simpson mengutarakan, lewat cerita individu-individu di atas pihaknya ingin menggalang masyarakat Indonesia dan menginspirasi mereka untuk kembali berharap.

Dengan bersinar terang dan merayakan orang Indonesia yang memiliki kekuatan dan keyakinan yang tak tergoyahkan. Sekokoh Semen Tiga Roda.

“Bagaimanapun, masa-masa sulit tidak akan bertahan, hanya orang-orang tangguhlah yang akan bertahan," kata Gavin.

“Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan kontribusi kami dalam membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, dan bersama-sama kita dapat melalui masa pandemi Covid-19,” kata Dion Sumedi, General Manager of Sales, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini