News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Setelah Inbreng, Zebra Nusantara Akan Jalankan Usaha DNR Corporation

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung mengamati papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Trinity Healthcare (THC) sebagai pemegang saham pengendali DNR Corporation akan memasukan (inbreng) berupa saham kepemilikan THC ke dalam PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA). 

Dengan inbreng, maka DNR Corporation akan menjadi bagian dari ZBRA dan mengubah bisnisnya menjadi penyedia rantai pasok yang terintegrasi dari hulu ke hilir, dari sebelumnya di bidang transportasi taksi. 

Direktur Utama PT DNR Corporation Rudy Tanoesoedibjo mengatakan, nilai ekuitas yang dimiliki DNR Corporation sekitar Rp 1,1 triliun dan nilai aset sekitar Rp 2,7 triliun, akan menjadi modal awal ZBRA di bawah manajemen baru. 

"Hal ini akan akan memberikan pengaruh positif bagi perseroan dan merubah performa ZBRA yang tercatat di pasar bursa selama ini dari ekuitas negatif menjadi ekuitas positif," kata Rudy, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: DNR Corporation Jadi Bisnis Utama Zebra Nusantara

Menurutnya, inti usaha ZBRA nantinya menjalankan bisnis anak usaha DNR Corporation seperti MTG, DNR Distribusi, iStore, iSend Indonesia, DPORT, dan BIG.

Baca juga: Distribusikan Vaksin Sinovac, Bio Farma Gandeng DNR Distribusi

"Kelima inti bisnis anak perusahaan DNR Corporation inilah yang nanti akan menjadi inti usaha ZBRA dalam menjalankan, dan mengembangkan bisnis usahanya," paparnya.

Sepanjang tahun lalu DNR Corporation membukukan omset kotor sekitar Rp 4,3 triliun dan pendapatan sekitar Rp 3,8 triliun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini