News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indofarma Ekspor 4 Kontainer Obat-obatan ke Afghanistan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indofarma Tbk (INAF) ekspor produk farmasi sebanyak empat unit kontainer ke negara Afghanistan. 

Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto mengatakan, hingga saat ini perseroan telah menjalin kerjasama dengan Hikmat Hanafi Ltd, perusahaan distribusi farmasi di Afghanistan selama lebih dari 20 tahun.

"Produk yang sudah kami ekspot terdiri dari obat ethical generik, ethical branded dan OTC. Salah satu produk Pareto untuk Afghanistan adalah OBH Plus dan Indomag Syrup," kata Arief, Jumat (11/6/2021).

Beberapa daftar produk Pareto yang dikirim antara lain, OBH Plus Syrup botol 100ml, quantity 650.012 botol, Indomag susp btl 150ml, quantity 48.850 botol, dan Floxinaf 400mg tab, quantity 9.300 kotak. 

Baca juga: RI Tingkatkan Ekspor Buah hingga Rempah-Rempah ke Chile

Selain Afghanistan, Indofarma juga ekspor ke Singapore, Kamboja dan Vietnam. 

"Yang dalam proses penjajakan Irak, dan sasaran negara berikutnya antara lain Azerbaijan, Nigeria, Timor Leste," ucapnya.

Baca juga: Produksi Baterai Pertama IBC Akan Fokus Pasar Ekspor

Diketahui, penjualan segmen produk obat perseroan pada tahun lalu sebesar Rp865,86 miliar, naik atau 19,30 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp725,77 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini