News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Teknologi 5G

Kehadiran 5G Dinilai Memegang Peran Penting untuk Ekonomi Indonesia

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indosat Ooredoo menilai kehadiran teknologi 5G di Indonesia, memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian nasional.

SVP Head of Corporate Communications Steve Saerang mengatakan, 5G ini memfasilitasi beberapa perangkat yang saling terhubung saat beroperasi pada kecepatan yang ditingkatkan dan latensi yang rendah.

"Maka dari itu, kami percaya bahwa 5G secara efektif dapat mendorong inovasi dan meningkatkan kinerja operasional di semua industri," kata Steve kepada Tribunnews, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Merger Indosat dan Tri Selangkah Lagi, Kini Sudah Masuki Tahapan Due Diligence

Teknologi 5G ini, lanjut Steve, tentunya dapat membuat sektor industri berkembangan. Penggunaan 5G pada industri tentunya dapat memberikan manfaat yang positif.

"Selain itu, dengan penggunaan teknologi 5G ini bisa membuat operasional sektor industri lebih efisien dan terhubung dengan mudah dengan data base," ujar Steve.

Baca juga: Pengguna Indosat Sekarang Bisa Beli Paket Data Lewat Facebook

Ia juga menjelaskan, saat ini Indosat Ooredoo membuka peluang kolaborasi dengan penyedia Internet of Things (IoT), digital application and managed service untuk membangun ekosistem 5G.

"Kolaborasi ini tentunya untuk meningkatkan kemampuan dan tersedianya pasar dengan memberikan solusi terbaik bagi pelanggan," kata Steve.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini