News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Millennial, Saatnya Wujudkan Perubahan lewat ‘Every U Does Good Heroes’ Unilever Indonesia!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Program ‘Every U Does Good Heroes’ Unilever Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM - Menggandeng generasi milenial untuk menuju Indonesia yang lebih baik, PT Unilever Indonesia Tbk. meresmi membuka pendaftaran program “Every U Does Good Heroes”.

Melalui program ini, Unilever Indonesia ingin mengangkat dan menyebarluaskan semangat ke lebih banyak generasi milenial di seluruh wilayah Indonesia untuk mewujudkan purpose dan kontribusi nyata bagi Indonesia.

“Sejalan dengan tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi ‘The Unilever Compass’, kami melihat generasi milenial memiliki potensi luar biasa untuk menjadi katalisator bagi terciptanya Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil, dan inklusif di masa depan,” ungkap Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk, dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (31/8/2021).

Generasi milenial di masa kini tidak hanya aktif mencari produk yang sejalan dengan harapan mereka terhadap lingkungan dan masyarakat. Banyak pula yang memiliki purpose kuat, bahkan sudah memulai inisiatif sendiri untuk menjadi pendorong kebaikan di tengah circle-nya masing-masing.

Untuk itu, Unilever menghadirkan program “Every U Does Good Heroes” yang terbuka bagi seluruh milenial di Indonesia berumur 18-35 tahun dan terdiri atas beberapa tahapan keikutsertaan.

Tahapan keikutsertaan

Tahapan pertama, setiap peserta dapat mendaftar di https://unilever.co.id/about/setiap-u-beri-kebaikan/every-u-does-good-heroes/ untuk memilih salah satu dari tiga pilar kebaikan yang paling sesuai dengan purpose mereka. Pendaftaran bisa dilakukan mulai tanggal 1 September - 30 September 2021.

Ketiga pilar yang bisa dipilih tersebut, yaitu: 1) Membangun planet yang lebih lestari, 2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, atau 3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Tahapan kedua, setiap peserta diwajibkan untuk mengirimkan video proposal mengenai ide atau program yang akan dijalankan untuk merealisasikan purpose mereka. Proposal tersebut akan diseleksi untuk memilih 100 peserta dengan potensi terbaik. 

Selama periode Oktober-November, 100 peserta terpilih nantinya berhak mendapatkan mentoring virtual dari sederet mentor inspiratif yang telah berhasil membuktikan bahwa purpose yang kuat mampu memberikan dampak luar biasa.

“Program yang berlangsung selama tujuh bulan ke depan ini akan memberikan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, melakukan assessment untuk menganalisa potensi dari program mereka, dan membantu memastikan bahwa purpose mereka dapat terwujud secara berkelanjutan,“ lanjut Ira.

Setelah mendapatkan mentoring, 100 peserta terpilih diwajibkan untuk mengirimkan video kedua yang berisikan proposal yang lebih tajam dan efektif untuk diseleksi lebih ketat oleh dewan juri, yang terdiri dari para mentor dan tim Unilever Indonesia.

Terakhir, pada bulan Desember 2021 mendatang akan terpilih sepuluh orang Every U Does Good Heroes untuk mendapatkan micro grant sebesar masing-masing Rp30 juta serta pendampingan intensif dari para mentor, termasuk beberapa mentor dari tim Unilever Indonesia, guna memulai ataupun memperbesar skala program mereka.

Selain itu, guna memastikan keberlanjutan program 10 heroes yang terpilih nanti, pihaknya juga akan melakukan monitoring dan pendampingan selama 3 bulan setelahnya. 

Para mentor kompeten dari setiap pilar

Sebagai informasi, di setiap pilar yang kebaikan yang diusung, Unilever Indonesia telah bekerja sama dengan mentor terbaik untuk dapat memberikan insight kepada para peserta berdasarkan pilar yang telah ditentukan.

Pada Pilar Membangun Planet yang Lebih Lestari, Unilever menggandeng Muhammad Bijaksana Junerosano yang siap membimbing peserta untuk memulai aksi nyata mereka terhadap lingkungan dengan menekankan nilai WISDOM.

WISDOM merupakan akronim dari “Watak” yang harus kita kenal dengan baik, “Impian” untuk ditemukan dan diwujudkan, “Strategi” yang disusun dengan tepat, “Didik diri” untuk dilakukan setiap saat, “Otot dan otak” agar selalu bekerja keras, dan “Manajemen” sebagai skill penting dalam mewujudkan purpose secara berkelanjutan.

Untuk Pilar Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Unilever menghadirkan 2 sosok mentor. Pertama, untuk isu nutrisi Helga Angelina Tjahjadi akan mengajak peserta untuk menggeluti bisnis kuliner yang sustainable dan bernilai sosial, karena percaya apa yang kita konsumsi akan berdampak langsung dan luas, tidak hanya pada kesehatan kita, namun juga kesejahteraan petani dan kelestarian lingkungan.

Kemudian, untuk isu sanitasi Unilever menghadirkan Stevia Angesty yang akan mengajak peserta memandang isu sanitasi dengan lebih kritis untuk melahirkan ide-ide yang mampu berdampak positif pada kesehatan masyarakat.

Lalu, untuk Pilar Berkontribusi pada Masyarakat yang Lebih Adil dan Inklusif Unilever juga menggandeng dua orang mentor yaitu Ayu Kartika Dewi yang juga merupakan Staf Khusus Presiden RI untuk isu toleransi ingin mendorong seluruh peserta untuk berpikiran kritis dan memiliki rasa empati demi Indonesia yang kian inklusif dan toleran. 

Selain Ayu Kartika Dewi, ada Nicky Clara, sosok pejuang kesetaraan untuk penyandang disabilitas yang pada program ini akan mengedepankan 3C bagi para peserta: Connected - saling terhubung, Creative - tidak ragu mengeluarkan kreativitas dan berinovasi, dan Collaborative - saling berkolaborasi mewujudkan kebaikan kolektif.

Jika kamu memiliki visi dan misi untuk menciptakan perubahan baik pada lingkungan, kesejahteraan, dan keadilan di masyarakat, inilah saatnya untuk mewujudkan purpose kamu tersebut! Yuk, daftarkan dirimu pada “Every U Does Good Heroes” dari Unilever.

#MariBerbagiPeran! Satukan kekuatan untuk melangkah bersama mewujudkan purpose kita menjadi pendorong kebaikan di Indonesia.    

var axel = Math.random() + "";

var a = axel * 10000000000000;

('');

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini