News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Startup SejutaCita Hadirkan Layanan Informasi Event Webinar Hingga Beasiswa

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Startup SejutaCita

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup lokal asal Indonesia SejutaCita, yang mengusung konsep aplikasi aggregator hadir untuk membantu para pelajar dalam menemukan event pengembangan diri di skala lokal, nasional dan internasional.

SejutaCita menawarkan berbagai event untuk pelajar dari kalangan mahasiswa, sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.

Baca juga: LokalCorn Beri Kesempatan Startup Lokal Dapat Akses Teknologi dan Sumber Dana

Melalui aplikasi SejutaCita para pelajar ini, bisa mendapatkan informasi event anak muda mulai dari webinar, kompetisi untuk pelajar, kelas, konferensi, beasiswa, magang dan banyak lagi.

CEO SejutaCita Andhika Sudarman mengatakan, melalui aplikasi ini panitia acara yang membuka event untuk para pelajar dapat dengan mudah menerima pendaftaran peserta dan juga menginformasikan event yang diselenggarakan.

"Aplikasi ini membantu panitia membuat event sekaligus melakukan promosi ke 700 ribu lebih anak muda pengguna SejutaCita," kata Andhika dalam acara Demo Day Local Corn: Inilah Sang Jawara StartUp Lokal Indonesia!, Jumat (3/9/2021).

Selain itu Andhika juga mengungkapkan, bahwa aplikasi SejutaCita ini dapat membantu para pelajar untuk melakukan pengembangan diri mereka.

Baca juga: CEO Tribun Network Dahlan Dahi: Startup Lokal Beri Dampak Besar ke Ekonomi

Aplikasi SejutCita sendiri telah diluncurkan pada Desember 2020, dan telah menggaet sebanyak 1.892.327 pengguna. Dalam aplikasi ini juga tersedia lebih dari 4.000 event yang dapat diikuti oleh para pelajar di Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur bacaan non-fiction books summary yang berjumlah lebih dari 100 buku yang dapat dibaca oleh para pelajar. Buku-buku ini tersedia dalam tulisan maupun audio berbahasa Indonesia dan juga Inggris.

Baca juga: Babak Final LokalCorn, Dukung dan Saksikan Startup Jagoanmu Go Nasional di Demo Day!

Dengan berbagai layanan yang diberikan untuk para pelajar ini, lanjut Andhika, maka para pelajar dapat mengembangkan kemampuan mereka secara mandiri dengan akses fitur dari SejutaCita.

SejutaCita juga dapat dikatakan sebagai event marketplace untuk para pelajar Indonesia, dengan menawarkan banyak event untuk para pelajar berkembang secara produktif.

Andhika juga menyebutkan, bahwa misi SejutaCita pada tahun 2021 adalah meluncurkan fitur Booku yang merupakan layanan nonfiction book summary yang dapat dibaca oleh para pelajar untuk self development.

"Kemudian pada 2022 nanti, kami mempunya misi untuk membuka layanan master class yang dapat digunakan para pelajar mengembangkan diri sesuai dengan bidang yang diminati dalam sebuah video untuk jenjang master class," kata Andhika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini