News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bank Mandiri Alokasikan Kredit Rp 2 Triliun untuk Sektor Infrastruktur

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bank Mandiri menyalurkan fasilitas kredit senilai Rp2 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri menyalurkan fasilitas kredit senilai Rp2 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengungkapkan, hal ini merupakan komitmen Perseroan mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Upaya ini sejalan dengan pemerintah yang terus mengakselerasi pembangunan di Tanah Air, sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Fasilitas kredit dengan skema term loan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan dengan jangka waktu empat tahun.

Rohan mengatakan, dukungan ini merupakan inisiatif perseroan untuk aktif dalam pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. 

Baca juga: Bank Mandiri Bukukan Laba Bersih Rp 19,2 Triliun, Terkerek 37,1 Persen di Kuartal III 2021

Yakni, melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur yang memperhatikan keberlangsungan sosial dan lingkungan di sekitarnya.

"Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional," ujar Rohan dalam keterangannya, (17/11/2021).

Baca juga: Pemprov DKI Tawarkan 7 Proyek Infrastruktur Senilai Rp 42,1 Triliun Lewat JIF 2021

Sementara itu Head of Treasury Division IIF, Faridh H Muhsinin mengungkapkan, pihaknya sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur di Indonesia, dimandatkan oleh pemegang saham untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

IIF juga diharapkan sebagai forefront enabler dari pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan. 

"Melalui perjanjian ini, IIF optimis semakin leading dalam pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia,” pungkasnya.
 
 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini