News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelita Air Akan Diluncurkan Tahun Ini, Masuk Kategori Medium Service

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

salah satu armada milik Pelita Air

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/InJourney Dony Oskaria memastikan maskapai Pelita Air akan diluncurkan pada 2022.

"Kita akan melakukan launching airlines di medium service tahun 2022 ini, yaitu Pelita Air Service," ujar Dony dalam keterangannya, Kamis (10/2/2022).

Pelita Air diharapkan akan mengisi kekosongan jumlah airlines atau jumlah pesawat yang akan membangun konektivitas Indonesia pasca pandemi Covid-19, yang mengalami 'turbulensi'.

Baca juga: Buntut Susi Air Ditarik Paksa dari Hanggar Malinau, Pihak Maskapai Minta Ganti Rugi Rp8,9 Miliar

"Kita harapkan dengan kehadiran Pelita Air Service ini tidak mengganggu jumlah trafik yang nanti mengisi melakukan mobilitas," kata Dony.

Selain Pelita Air, khusus untuk klaster aviasi, Dony berujar pemerintah tengah melakukan restrukturisasi bandara. Utamanya, bandara-bandara yang digunakan oleh tamu-tamu Presidensi G20.

Baca juga: Akan Kembali Mengudara, Maskapai Transnusa Lakukan Proving Flight dengan Pesawat Airbus A320 Neo

“Khusus Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, akan dilakukan proses perubahan untuk menyambut KTT G20 dengan lebih menonjolkan kesan ke-Indonesia-an,” tutur Dony.

Diketahui Pelita Air masuk ke dalam salah satu sub klaster dan menjadi inisiatif kunci perusahaan BUMN tersebut. Hal tersebut masuk dalam program strategi InJourney tahun 2022-2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini