News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP 2022

Menparekraf: Waktu untuk Penyelenggaraan MotoGP Akan Dievaluasi

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melihat waktu pelaksanaan ajang balap motor internasional, MotoGP di Mandalika perlu dievaluasi.

Sandiaga menyempatkan untuk bertemu dengan CEO Dorna Sports Carlo Ezpeleta.

Dalam pertemuan itu, ucap Sandiaga, pihak Dorna sempat khawatir.

Baca juga: Cerita Sandiaga Soal MotoGP Mandalika Sempat Tertunda Hingga Viralnya Pawang Hujan

"Ia mengaku awalnya sempat khawatir dengan kesiapan acara MotoGP Mandalika 2022," ujar Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Namun, pada saat Ezpeleta melihat dan menyaksikan langsung, ternyata MotoGP 2022 diselenggarakan dengan baik. Hanya saja, ada sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi MotoGP.

Baca juga: Setelah MotoGP, Mandalika Bersiap untuk Dua Acara Otomotif Ini

"Di antara evaluasi yang perlu dilakukan antara lain mengenai waktu yang tepat untuk penyelenggaraan MotoGP Mandalika tahun depan," kata Sandiaga.

Sebab, pemilihan waktu sangat penting karena akan terkait dengan kondisi cuaca, yang pada saat pelaksanaan MotoGP kemarin kendala cuaca hujan deras sehingga sempat diundur waktu balapnya.

Selain itu, peningkatan infrastuktur pendukung di sekitar sirkuit dan Pulau Lombok akan ditingkatkan untuk menyambut perhelatan MotoGP tahun depan.

"Baik dari segi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi," imbuh Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini