News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

Kemenparekraf dan MS Glow Berangkatkan 450 Peserta Mudik Gratis ke 5 Kota Tujuan

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta mudik gratis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan MS Glow menjalani vaksinasi booster sebelum berangkat mudik ke kampung halaman di Pulau Jawa.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan MS Glow memberangkatkan 450 peserta mudik gratis menggunakan 10 armada bus pariwisata J99Trans ke 5 kota tujuan di Pulau Jawa, Jumat (29/4/2022).

Pemberangkatan peserta mudik gratis ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama founder MS Glow, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari dari gedung Sapta Pesona.

Lima kota tujuan mudik gratis ini adalah Semarang, Solo dan Yogyakarta, serta Surabaya dan Malang. Dari sana pemudik dapat melanjutkan ke kota tujuan mudik masing-masing.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi program Mudik Gratis MS Glow ini dan berharap program serupa dapat diteruskan di tahun-tahun yang akan datang.

Acara pelepasan peserta program “Mudik Gratis Bareng MS Glow” ini dibuka dengan kesenian khas Ibukota tanjidor serta penyerahan secara simbolis hampers lebaran, goodie bag, dan THR untuk peserta.

Baca juga: Menteri Perhubungan Ajak Perusahaan Swasta Turut Sediakan Mudik Gratis

Para peserta mudik gratis ini adalah para perantau yang selama ini bekerja dan tinggal di Jakarta.

“Kami ikut merasakan kebahagiaan masyarakat yang tahun ini akhirnya bisa mudik setelah dua tahun kita terkendala oleh pandemi. Karena itu, kami menyediakan bus wisata dari J99 Trans untuk mendukung program Mudik Gratis MS Glow,” ujar Gilang Widya Pramana, Chairman J99Corp dan founder MS Glow.

Baca juga: 1.500 Peserta Mudik Gratis Dilepas di TMII, dari Ojol Hingga Pedagang Jamu

Sebelumnya, MS Glow telah menyebarkan formulir pendaftaran dan melakukan screening peserta mudik melalui akun Instagram MS Glow sesuai syarat dan ketentuan.

Sebelum hari keberangkatan, 450 peserta program mudik gratis ini juga sudah mendapatkan vaksin booster di J99Corp Tower agar tetap sehat selama di kampung halamannya.

Baca juga: Damri Kerahkan 200 Bus untuk Mudik Gratis ke Jawa dan Sumatera

Mereka juga mendapatkan bingkisan Lebaran serta THR dalam bentuk uang tunai.

Pemberian vaksin booster gratis ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum di Jakarta sebanyak 350 dosis vaksin.

“Kami harap peserta mudik MS Glow tiba di kampung halaman dengan sehat dan bisa menikmati kebahagiaan Lebaran bersama keluarga besar,” ujar Gilang.

Penulis: Nurfina Fitri Melina

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini