News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perusahaan Audio Edifier Dukung Program Pemerintah Terkait TKDN

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Edifier. Edifier mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam menggenjot tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) terhadap barang atau produk.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan audio, Edifier mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam menggenjot tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) terhadap barang atau produk.

Menyikapi hal itu, PT Changhong Jiahua IT Indonesia yang merupakan pemegang merek Edifier di Indonesia menyebut sejak awal 2021 perusahaan telah melakukan perencanaan secara matang terhadap manufakturing speaker active di Indonesia.

"Dengan target penyelesaian produksi awal di kuartal I 2023," kata William Chang selaku Vice President PT Changhong Jiahua IT Indonesia dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Ia menyebut, pasar audio di Indonesia sangat besar, sehingga perusahaan merencanakan produksi awal sebanyak 4 juta unit speaker Edifier.

Baca juga: Kementerian PUPR Tingkatkan P3DN Bidang Konstruksi Melalui Penggunaan TKDN

"Proses manufacturing lokal ini tidak lepas dari quality control ketat yang diawasi Edifier pusat, sehingga tidak akan mengurangi kualitas merk audio nomor 1 di market Eropa ini,” kata William.

Di sisi lain, menyikapi industri gaming termasuk esports di Indonesia tengah mengalami perkembangan yang pesat, apalagi didukung perkembangan teknologi perangkat mobile.

Perusahaan melakukan inovasi dengan mengenalkan merek Hecate headphone gaming dan True Wireless Studio (TWS).

William menyampaikan, headphone gaming Hecate sendiri hadir dalam empat tipe, yakni GM260, G33, G4 TE, dan GX.

"Lalu TWS gaming ada tiga varian yaitu GT4, GX04, serta GX 07," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini