News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Asosiasi Pengusaha Rekreasi Gelar Travel Fair dan Investment Forum

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pariwisata. Sejumlah pengusaha wahana wisata yang tergabung dalam Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) bertekad mendorong lebih kuat lagi kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air di 2022 ini.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pengusaha wahana wisata yang tergabung dalam Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) bertekad mendorong lebih kuat lagi kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air di 2022 ini.

Menggandeng Bank Mandiri dan RajaMICE, mereka akan menggelar Travel Fair dan Investment Forum yang akan berlangsung selama tiga hari, 7-9 Oktober di Jakarta.

Program Travel Fair ini akan banyak menawarkan paket wisata dengan harga menarik dari sejumlah tempat liburan dari anggota asosiasi.

Baca juga: Sandiaga Uno: Potensi Sektor Kelautan Dorong Pariwisata Berkelanjutan di Bali

Di kegiatan yang akan berlangsung di Neo Soho Mal, Jakarta, ini juga akan diselenggarakan diskusi membahas potensi investasi.

Ketua Umum DPP PUTRI Hans Manansang mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang promosi destinasi wisata di Indonesia serta mendorong perkembangan pelaku industri pariwisata kepada masyarakat.

Beberapa perusahaan di sektor pariwisata yang berpartisipasi di kegiatan ini antara lain Jakarta Aquarium & Safari, The Lodge Group, Merapi Park Group, Jatim Park Group, Taman Safari Group, Sari Ater Obelix, Kebun Raya Group, Bobobox, Tanjung Lesung hingga Dwidaya Tours.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan kerja sama strategis dengan PUTRI ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendukung industri pariwisata dan pelaku bisnis pariwisata, dari hulu ke hilir.

Program promosi dan penyelenggaraan Travel Fair & Investment Forum ini juga menjadi bagian dari serangkaian program perayaan HUT Ke-24 Bank Mandiri untuk memanjakan nasabah.

"Ini sekaligus menjadi bagian dari proses transformasi digital Bank Mandiri yang dapat menyediakan solusi kebutuhan transaksi bagi masyarakat melalui Livin' by Mandiri sekaligus menjadi momentum bagi kita semua untuk mendorong perkembangan industri pariwisata di Indonesia," ujar Aquarius.

Baca juga: Peningkatan Mutu Kawasan Wisata Jawaban Tantangan Industri Pariwisata Pascapandemi

CEO RajaMICe dan CEO Teman Parekraf Nasional (Tepanas) Panca R Sarungu mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini untuk memantik minat berwisata dengan berkolaborasi dengan Asossiasi terkait Pariwisata termasuk PUTRI.

"Pada kegiatan ini kami juga mengundang para kepala daerah untuk dapat terinspirasi dari para pemilik tempat wisata untuk dapat membangun dan mengembangkat tempat wisata di Indonesia," ungkap Panca.

"Travel Fair & Investment Forum adalah upaya mensosialisasikan PUTRI sebagai organisasi yang sedang berkembang bersamaan dengan bangkitnya minat wisatawan domestik. Kami juga telah miliki DPD Baru yang ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan di kota-kota besar lain di Indonesia," ujar Hans di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini