News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Rumah Tangga, PGN Kolaborasi dengan Pengembang

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pembangunan jargas. PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina bersinergi PT Jaya Real Property Tbk (JRP) untuk pengembangan jargas rumah tangga dan komersil horeka (hotel, restoran, kafe) di kawasan Perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya, Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina bersinergi PT Jaya Real Property Tbk (JRP) untuk pengembangan jargas rumah tangga dan komersil horeka (hotel, restoran, kafe) di kawasan Perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya, Tangerang. 

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar menjelaskan bahwa potensi perumahan yang ada di kawasan Bintaro dan sekitarnya sejumlah 35 ribu Sambungan Rumah Tangga serta 241 potensi komersial.

“Banyak dinamika dan tantangan dalam membangun jargas, dengan JRP menjadi contoh yang baik dalam menjalankan milestone jargas. Kami siap menjalankan pembangunan infrastruktur dan menyiapkan segala keperluan dalam hal menarik minat pelanggan bersama JRP,” kata Achmad saat penandatanganan Nota Kesepahaman dikutip Jumat (7/10/2022).

Baca juga: PGN Subholding Gas Pertamina Dukung Penambahan Pembangunan Jargas di Banyuasin

Menurutnya, PGN akan membangun pipa dedicated sepanjang 37 KM dari jalur pipa eksisting di Jalan Raya Serpong menuju Kawasan Bintaro secara bertahap. 

PGN juga memastikan bahwa seluruh proses administrasi dan konstruksi berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan gas in pelanggan dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan.

Direktur JRP Adi Wijaya menuturkan pihaknya sangat mendukung program jargas PGN sebaga proyek Program Strategis Nasional (PSN) yang harus disukseskan. 

“Nota Kesepahaman antara Jaya Real Property dan PGN diharapkan dapat dilanjutkan dengan kerjasama yang lebih baik. Kami akan saling berkoordinasi dengan PGN dan segala hal terkait pengembangan jargas akan saling terinformasikan,” ujar Adi.

PGN terus melakukan inovasi peningkatan layanan pelanggan dengan penyediakan produk selain gas bumi sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat modern.

Baca juga: PGN Kenalkan Proyek Inisiatif Energi Gas Bumi dan LNG yang Low Carbon di Pameran Gastech

Pemasangan jaringan pipa gas bumi PGN sudah sesuai dengan standar dan dilakukan oleh entitas yang bersertifikasi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini