News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia akan Unjuk Rasa 7 November Mendatang

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengeruduk kantor Anies Baswedan, di Balai Kota DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022). Para buruh melakukan unjuk rasa kali ini untuk mendesak Gubernur Anies mengajukam banding atas gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta terkait Upah Minimum Provinsi (UMP) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang akhirnya dikabulkan. Warta Kota/YULIANTO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menggelar aksi demo pada 7 November 2022 mendatang di Jakarta.

Dalam aksi demo kali ini FSPMI menyuarakan aspirasi terkait sejumlah pengelolaan perusahaan milik BUMN yang dikerjakan pihak swasta. 

Presiden FSPMI, Riden Hatam Aziz mengatakan di dalam Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 ditegaskan, cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara. 

Dalam kaitan dengan itu, sudah tidak perlu diragukan lagi, listrik adalah cabang yang penting bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak, sehingga harus dikuasai oleh negara.

Riden menjelaskan, ada beberapa tahapan yang harus dilewati bagaimana listrik bisa dinikmati rakyat Indonesia, yaitu mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga retail atau penjualan. 

Oleh karena itu, penguasaan negara harus mencakup semua tahapan tersebut. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini