News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aspekindo dan Asdamkindo Gelar Diskusi Pengembangan Profesi di IndoBuildTech 2022

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pameran IndoBuildTech Expo 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Konstuksi Indonesia (Aspekindo) dan asosiasi Sumber Daya Manusia Konstruksi Indonesia (Asdamkindo) akan menyelenggarakan diskusi Forum Jasa dan Usaha Konstruksi Indonesia di pameran IndoBuildTech 2022 yang diselenggarakan pada 16 sampai 20 November 2022 di ICE BSD City, Kab Tangerang.

Kegiatan diskusi yang bertema Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, akan berlangsung pada hari Minggu (20/11/2022) mendatang secara hybrid.

Diskusi terbagi dalam beberapa tema, yaitu Transformasi Dalam Mewujudkan Kontraktor dan Tenaga Konstruksi Profesional dan Kompeten, dan diskusi tentang Manajemen Konstruksi. 

Sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya dijadwalkan hadir seperti dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan yang lainnya.

Baca juga: Perguruan Tinggi Memiliki Peran Siapkan Ahli di Bidang Infrastruktur

Selain diskusi, kedua asosiasi itu melakukan pemberian apresiasi terhadap inovasi konstruksi untuk kemandirian industri konstruksi nasional kepada beberapa badan usaha, pengabdi masyarakat konstruksi dan inovasi atas pelayanan publik konstruksi.

Serta kegiatan launching Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan berbasis platform www.diklatkerja.com yang merupakan inovasi digital untuk memfasilitasi persyaratan perpanjangan SKK (Sertifikat Kompetensi Konstruksi).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini