News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gunakan Skema Channeling, Akulaku Salurkan Pembiayaan Produktif Melalui Mekar Investama

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan perjanjian kerjasama pendanaan untuk penyaluran pembiayaan produktif PT Akulaku Finance Indonesia dan PT Mekar Investama Sampoerna di Jakarta, 16 Desember 2022.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia menyalurkan fasilitas pendanaan dengan skema channeling kepada perusahaan teknologi finansial pendanaan bersama (peer-to-peer lending) PT Mekar Investama Sampoerna (Mekar).

Selanjutnya, pendanaan tersebut digulirkan menjadi pembiayaan produktif bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan koperasi seluruh Indonesia yang bermitra dengan Mekar.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan, kerjasama ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menggulirkan penyaluran pembiayaan ke segmen produktif.

Baca juga: Bangkitkan Sektor Pariwisata, Garuda Indonesia dan Akulaku Perluas Metode Pembayaran Tiket 

"Kolaborasi ini bukan sebatas untuk memperluas portofolio pembiayaan Akulaku Finance ke sektor produktif, namun juga membantu memberikan kontribusi signifikan bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan bisnis mikro," ujarnya dalam keterangan pers tertulis, Sabtu, 17 Desember 2022.

Direktur Utama Mekar Ceppy Yana Mulyana mengungkapkan, kerjasama strategis Mekar dengan Akulaku Finance Indonesia memungkinkan perusahaan untuk dapat meningkatkan penetrasi penyaluran pembiayaan UMKM mitra koperasi di berbagai daerah.

“Mekar sangat menyambut baik kolaborasi bersama Akulaku Finance Indonesia. Sejalan dengan misi Mekar, kolaborasi ini akan meningkatkan akses finansial bagi pelaku UMKM dan menghasilkan manfaat sosial bagi masyarakat,” ujarnya.

Mekar telah menyalurkan pembiayaan produktif senilai Rp600 miliar per November 2022 dan bermitra dengan dengan sebanyak 38 koperasi di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini